Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Weekend di pulau Podang-podang Ca'di

Bersama-sama dengan teman-teman freedive dan komunitas Makassar Backpacker, kami memutuskan untuk camping ke pulau Podang podang Ca’di, 17 Okktober 2016
salah satu antara jejeran pulau di kab. Pangkep, Sulawesi Selatan .

Pulau ini kosong tak berpenghuni jadi kita harus camping kalau menginap di pulau ini.

Untuk mencapai pulau ini, kita harus menyewa kapal, karena tidak ada kapal regular untuk mencapai pulau ini. Biaya sewa kapal lumayan mahal kalau trip sendiri sekitar 1juta rupiah, jadi baiknya ramai-ramai alias share-cost trip pastinya akan lebih murah.

Berangkat dari pelabuhan Paotere sekitar jam 11, 2 jam perjalanan, sampailah di pulau yang berpasir putih ini. Pulau ini banyak pohon jadi rindang.

sunset di Podang Podang Cadi

para master spearo
the avengers hehehehe

Setelah mendirikan tenda dan pasang beberapa hammock, sorenya kami langsung snorkeling.
Arus lautnya cukup tenang, tapi karena sudah petang selesai snorkling, bersih bersih dan menyalakan api unggun.

Saat kami menginap di pulau ini sunguh beruntung karena cuaca cukup cerah, tepat malamnya bulan purnama, jadi, suasana malamnya cukup terang tanpa menyalakan api unggun.

nyanyi lagu daerah dari Sabang - Merauke hahahaha

Kami memutuskan untuk tidur di bawah taburan bintang dengan alas pasir di tepi pantai.
HAHHAHAHAHA kalau diingat ingat, ini adalah pengalaman yang paling berkesan :)

Weekend dengan teman-teman baru, total kami ada 22 orang, cerita cerita, bermain gitar bernyanyi hingga subuh tiba.

sunrise yang telat

Never freedive alone Buddy!

Pagi harinya, kami mendapatkan sunrise yang sangat bagus, segera snorkeling ke spot coral podang podang.

snorkling di Podang Podang Cadi

terumbu karang Podang podang cadi

vitamin sea

Jam 13.00 kapal datang menjemput kami, kembali ke Makassar.
Podang podang Ca’di sangat berkesan.

1 ..2...3 JUMP!

ada abang spiderman hahaha

Tips  :
1.       Bawalah peralatan snorkeling dan camping dan GITAR!
2.       Bawa air putih untuk menjaga dari dehidrasi
3.       Jangan injak terumbu karang
4.       Jangan lupa bawa bawa pulang sampah, pulau bukanlah tempat sampah.
5.       Jangan lupa bahagia.

Kalau mau sewa kapal bisa ke Daeng Gafur (085255198906)