Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Adventure Seru di Barru

Barru, kota yang dikelilingin pegunungan ini , jaraknya hanya 2,5 jam dari Makassar, banyak tempat yang seru yang bisa dieksplor, untuk para pengila alam. Cekidotttt gaesssssssssssssss

INDAHNYA AIR TERJUN WAESAI

Air terjun ini indah sekali, jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Barru. Sebelum mencapai air terjun ini, kita akan melewati persawahan hijau sekali. Bener-bener adem mata melihatnya.

Kami sampai sudah sore hari di air terjun ini. Walaupun agak mendung tapi viewnya tetap amazing!

jalannya menyusuri persawahan ... adem banget

yeay .. sudah sampai air terjun

BEAUTIFUL!

finally , me in Waesai waterfall :))

POHON JOMBLO

Dinamakan pohon jomblo, karena pohon ini memang satu-satunya pohon yang tumbuh di padang sabana di Barru ini. Trek ke sini bisa dilalui dengan motor. Suasananya tenang sekali. Banyak sapi, kuda merumput di sekitar sabana ini.

sedang makan siang kudanya hehehe

yipiiii, cucokkk ya kan boo'

CELEBES CANYON

Menyusuri persawahan sebelum sampai ke Celebes Canyon.

hijauuuuuuuuuu !

Formasi batu-batu besar ini yang menjadikan nama sungai ini Celebes Canyon. Tolong hati-hati ya ke sini, selain tempatnya jauh, saat musim hujan. debit airnya sangat tinggi

airnya deras .. hati-hati

BUKIT ALLEPERENG

"Dua ribu lima ratus lagi naik ojek sudah sampai langit " canda temanku hehehhehehe karena jalannya tidak mudah ke sini.

Tempat ini bener-bener perbukitan di sekitar sabana. Sayang sekali kami perginya saat musim hujan. Bukit-bukit teletubiesnya bener-bener indah sekali, sepanjang sabana yang kita lihat hanya kuda-sapi-kuda lagi merumput.

view Allepereng

Banyak banget cerita di bukit Allepereng ini.

Malam-malam kami semua rombongan mulai touring dari Barru, base camp kami rumah kak Langit Sendja, seseorang yang lumayan terkenal di instagram, konon karena foto-fotonya di gallery instagramnya kami semua keracunan, pengen explore Barru hehehe. Lemah iman kalau lihat tempat-tempat keceh, walaupun untuk menjangkaunya .. Ya Lord, kami harus melewati jalanan setapak gelap tak habis-habisnya, jalanan longsor berkali-kali, jadi tengah malam kami naik turun motor untuk menghindari jalanan penuh longsor. Beruntungnya semua sehat dan kondisi prima.

Sampai sudah di gerbang Benteng Takeshi hahahhaha. Aku menamainya Benteng Takeshi karena lucu aja, kita harus manjat-manjat pagar kayu supaya bisa masuk lokasi camping yang aman.

Pertama kalinya campinggggg!

Jam 2 malam itu, kami semua pasang tenda dan mulai mengeluarkan masing-masing sleeping bag-nya. Langit malamnya berkabut guys. Tak ada bintang dan bulan.

Paginya hujan deras dan kabutnya superrrrrrrr tebal. Mirip pakai kelambu putih, hehehehe ga kelihatan luarnya sama sekali. Baru kali ini rasanya lihat kabut tebal sedekat ini, iya donk, kan sudah di puncak bukit sekarang.

pertama kalinya camping. Bangga!

Duo kakak penyelamat dari keterlaparan saat camping. Hahaha, cari air buat bersihkan beras dengan ala kadarnya, dan kami pun masaknya dalam tenda. Lucuuuu sekali kalau diingat. Api nya maju mundur syantik syantikkk hihii :))))

wefie with my best sisters

camping di kelambu raksasa, hehheheh

when you hope clear view, but you went there on rainy season .. all cloudy

all cloud was around me

yang pasti , sangat baik sekali kalau explore tempat seperti ini tidak di musim hujan, karena jalannya lumayan masih alami sekali. But as long as you go with a gang full of helpful friends, all is well !

Buat yang suka trip-trip extreme di Makassar, Add AKSI Akkarena Soulventure Indonesia dan bergabung dengan grupnya, karena mereka bener-bener soulventure dan adventure junkies

HAMMOCKING EXTREME

*hammocking ini sudah dipastikan aman dengan instruktur terlatih*

*dont try these*

Waesai

HAHAHAH .. ini paling lucu

Bair .. paling berani hammocking extreme

@daisyjuliaaa - she was laughing while seeing kelambu raksasa lol