Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Happy Whale Shark Day!

Amazing moments while seeing these gentle giants

Sekarang tanggal 30 Agustus 2017 dan searching di instagram sekarang adalah peringatan hiu paus sedunia #HappyWhaleSHARKDay !

                  

             
Woooohooooooooooooo Whalsiee, ya aampunn, aku kangen bgt sama kamuuuu.
Sherli and friends
Hiu paus ini dinamakan Sherli oleh penduduk lokal setempat hehehe

Thoseeee cute guysss!
Ikan supergede, genduuutt sekalii, tapiiiiiiiiiii imutt bangetttt. SO MUCH CUTE!

Pengalaman bertemu hiu paus ini akan selalu diingat.


------------------------  Throwback to 9 October 2016  ----------------------

Saya tiba di Gorontalo malam hari, niat sekali memang solotrip ke Gorontalo hanya untuk melihat paus hehehe *sejujurnya iyaaa*

Bagaimana tidak ? saya ngefas sekali dengan hiu paus ini semenjak nonton natgeo.
Bener-bener saya melongo lihat ikan sebesar hiu paus.

Berkat bantuan temen dan bertanya, googling sana sini, saya dapat motor bebek yang bisa dipakai keliling-keliling kota Gorontalo. Kota yang cantik, sepi sekalii dan banyak spot tersembunyinya.

"Pokonya dijeee, kamu ke Desa Bontobarani yaa, maaf yaaa ga bisa temenin "
kata Ila temenku di Gorontalo, sayang dia ada kesibukan mendadak.

"Okay Ilaaaa, gppp. Doain akuu yaa, biar ketemu whalsieeeeee hehehehe"

Lalu modal GPS dan bertanya ke penduduk sekitar
"Pak di mana yaaa tempat buat lihat hius pauss"
"Lurus aja dek, di sepanjang jalan banyak posnya "
"Okay, makasih .."

Dan benarlah, ada sampai 10 pos untuk melihat hiu paus.
Hiu Paus ini bener-bener tarikan yang kuat buat para wisatawan .

pangkalan ke2 untuk melihat hiu paus di Desa Bontobarani


Lalu langsung sewa perahu kecil menuju spot hiu paus


Ini dia spot hiu pausnya 


Si bapak sang empunya perahu lalu menepuk-nepuk perahu .. isyarat untuk memanggil hiu paus.
Pagi hari yang cerah sekali, saya dan teman satu perahu hanya menunggu 5 menit saja!

"WOWWWWW .. HIU PAUSNYA MUNCUL PAK" teriakku kegirangan
Astagaaaaaaaaaaa .. besarnya, saya sampai melongo




Saya dan temen saya di perahu heboh sekalii saat hiu paus ini menghampiri kapal dan membuka mulutnya, minta makan. Sekantongan plastik kepala udang disedot hiu paus, dikasih makan pelan-pelan. Lucunyaaaaaa kamuuuuu whalsieeeeeeeeee :DDDDD

mendadak selfi, sayang ga boleh turun nyelam buat foto bareng :(

Makan udang dengan lahap 

totally cuteee pose .. minta makan dari atas perahu 

Ketika saya tiba di Desa Bontobarani, sebenarnya perjalanan ini gambling sekali, 
karena kabarnya hiu paus ini sedang migrasi dan meninggalkan Desa Bontobarani hampir 6 bulan. 

Saya termasuk beruntung bertemu hiu paus ini karena ada 4 ekor hiu paus yang baru kembali dari migrasinya, 4 hari sebelum saya tiba. Makasih ya Tuhan Maha Baik, hehhee

Jadi kata bapak yang punya perahu, belum diperbolehkan untuk berenang atau mendekati hiu paus, karena ada hiu paus yang terluka akibat dipegang dan sebelumnya pengunjungnya tidak diberikan edukasi tentang hiu paus. 

Hiu paus ini sejatinya adalah hewan liar, tapi karena di desa Bontobarani ini ada pabrik pengolah udang, sisa kulit udang dan kepala udangnya mengalir ke laut, memancing hiu paus untuk datang mendekat. 






ATTITUDE WHEN YOU MEET WHALE SHARK 

1. Tidak boleh menyentuh hiu paus. NEVER!
2. Jangan pernah memasukkan apapun selain makanannya ke dalam mulut hiu paus (udang dan kepala udang )
3. Be calm and NO PANIC 

can you spot a whalsiee ?

SPOT : 
Desa Bontubarani, Gorontalo 

Biaya masuk ke spot ini 
Sewa perahu Rp15,000/orang  
Beli kepala udang Rp15,000/kantongan 


@daisyjuliaaa - the moment when met Sherli and friends was totally awesome!


Post a Comment

0 Comments