Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapoposang island, an underwater paradise


para para paradise 


Pertama kali ke Kapoposang, dan langsung terbengong-bengong lihat indahnya coral di pulau ini. 

Who will say YES to this beauty?



Pulau Kapoposang adalah salah satu pulau Spermonde terbesar, sekitar 70 km barat laut Makassar di Sulawesi Selatan.

Di Pulau Kapoposang, saya bener-bener memperhatikan air biru tua yang asli, yang tiba-tiba memenuhi hamparan terumbu karang.

Dasar laut di Kapoposang memiliki komposisi yang, ada beberapa daerah dangkal yang dekat dengan pulau itu, tapi sedikit lebih jauh ada tebing bawah laut yang curam yang mengarah ke kedalaman yang tampaknya tak berujung. Airnya sangat jernih;

Visibilitas bawah air lebih dari 15 meter - kondisi ideal bagi para penyelam. Pulau-pulau ini memiliki keanekaragaman hayati yang kaya, seperti ikan clownfish, anemon, nudibranch, hiu, lumba-lumba, terumbu karang berwarna-warni dan yang terakhir namun tidak kalah banyaknya: sebuah wreck Perang Dunia II yang kita sudah ditumbuhin terumbu karang.







Area coral di pulau Kapoposang ini sangat padat dan berwarna-warni. Hanya snorkling saja, kami sudah sangat puas untuk menikmati pulau ini.


















Happy face in salt water


Pulau Kapoposang bisa dijangkau dengan menyewa kapal, perjalanan sekitar 5 jam dari pelabuhan Paotere , Jangan lupa bawalah peralatan snorkling sendiri karena tak ada penyewaan di sini.

RULE NO 1:
NO. 1 : Jangan pijak terumbu karang
NO. 2 : Jangan buang sampah sembarangan

Kalau mau Info penyewaan kapal ke Kapoposang, Idul (+62 85399131915)

@daisyjuliaaa - she loves underwater so much!

Post a Comment

0 Comments