Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

10 barang wajib saat ngetrip


Selama travelling, barang-barang yang wajib ada dalam backpack saya ke mana saja saya travelling :

1. Dompet

Dompet dengan segala isinya. Jalan ke timur Indonesia dengan ATM yang sedikit, cash juga harus pintar-pintar dicukupin sampai ketemu ATM terdekat. Biasanya aku simpan uang cash di banyak tempat di tas, engga semua di simpan di dompet untuk mencegah hal yang tak diinginkan di bagi-bagi letaknya. Segala tiket juga biasa aku simpan di dompet saja, simpan segala struk buat nanti direview lagi .. kaya aku biasanya hitung ulang dan catat pengeluaran selama di destinasi. Teliti gue emang anaknya heheheh. ><

2. Kamera   

Investasi terbaik adalah dipikiran, Yupss , aku setuju juga, tapi buat bahan tulisan di blog, kenapa engga ambil foto banyak ? Foto-foto di tempat liburan itu satu dari short escape kalau lagi bosan dan jenuh dengan kerjaan yang banyak. Lihat foto-foto liburan yang dulu bisa buat kita senyum-senyum kembali hehehe. Bring the memories on!

Kamera pertamaku Olympus TG4 .. kamera compact yang bisa foto underwater. Ini kamera yang juarak bgt. Aku kasih sama adikku karena dia mau ke Austria. Yah kasian juga kalau ga foto-foto di Europe gituloh bo' hahaha.

Per Januari 2018 ini, aku sudah upgrade gear ke mirrorless Olympus .. semoga investasi di kamera bisa berbuah tulisan bagus ke tempat yang bagus-bagus juga yaa. Amen.

Underwater masih pake action cam, yi cam. Kecil-kecil cabe rawit tuh kamera, aku sukaa! :)
Paling suka ambil timelapse pake yi ... lebar sekali kameranya.  Pokoknya paling mengerti deh. Simpel dan aksesoriesnya ga nyusahin harganya.

Sisa HP ini perlu diupgrade, secara hpku November 2017 kemarin hilang dicolong. Sedihnyaaaaa. Belum beli hp baru, masih nabung. Doakan saya dapat yang terbaik yaa guys!

3. Topi

Jadi baru sadar fungsinya topi itu bukan hanya jadi kece di foto tapi juga bantu bangett supaya jidat engga gosong guysss! Hahahaha

Dulu aku ke Nusa Penida .. di bawah matahari yang terik sekali engga pakai topi, kepala pusing dan jidatku asli gosong bgt. Bandingin ama trip overland Flores, semingguan pakai topi tapi jidat engga segosong tanpa topi. Hikss








4. Buku diary

Sebenarnya di diary aku biasanya ada catatan setiap trip. Itinerary tempat, kan biasanya aku solo traveler, jadi harus banyak catat dan simpan nomor-nomor PIC di tempat liburan. Iyah bisa sih di hp tapi beda aja rasanya kalau kita catat di buku. Kalau pulang dari trip, biasanya aku segera deh centang tempat tersebut dari bucketlist ku di buku diary itu hehehhee.

5. Kacamata

Anti silau-men ... kacamata udah pasti masuk barang wajib apalagi kalau ke pantai. Mataharinya terik.

6. Obat-obatan
Pernah snorkling ke pulau Kapoposang dan karena keasikan lihatin nemo pas arus cukup keras, aku ke bawa arus sampai jauh. Hmmlah pakai acara nabarak karang lagi. Jadilah lututku luka, berdarah. hehehe.  Pernah juga kegores karang waktu nanjak tebing karang di Sombori. Pernah juga waktu menyusuri hutan di Tamatamang, Maros, kakiku engga mendarat dengan mulus, akhirnya tanganku kena batu dan luka deh. Pernah juga jatuh waktu naik motor waktu nanjak ke pos 1 Waerebo .. pedih jendral .. Amit amit deh kalau dapat luka lagi, Semoga selamat selalu dalam trip. Serem. Jadi obat-obatan memang penting bgt sih kalau dibawa selama trip.
Cth : parasetamol, minyak kayuputih, antimo, balsem hot n cream. Ampuhh kalau sakit-sakit kepala ringanlah heheh

7. Adaptor

Kebanyakan kalau ngetrip dengan teman ke tempat yang lumayan terpencil, tempat colokannya sedikit sekali. Mau ga mau antri sama teman dan itu buang-buang waktu bgt. Kalau jalan biasanya untuk selamatkan diri dari minmnya colokan lebih baik bawa colokan tempat adaptor segala gadget.

8. Pakaian

Untuk trip 3hari 2malam, biasanya aku akan siapkan 3 kaos, 2 celana pendek, 3 pakaian dalam, 1 jaket, optional biasanya 1 baju renang plus handuk mini.

9. Oleh-oleh buat diri sendiri dari tempat yang didatangin

Ini optional juga tergantung budget, anak backpacker biasanya paling hemat soal ini hehe.  Jangan sensitif juga kalau akhirnya temennya ga bawa apa-apa pulang dari travelling.  Harap maklum guysss.

10. Sunblock 

Di negeri tropis seperti Indonesia memang harus sering sering oles sunblock apalagi buat wajah dan sekitar mata, biar ga keriput.  Items paling penting, biasanya aku pakai yang sunblock Oriflame spf 30 dan spf 50. Walaupun harganya lumayan tapi masuk dalam list kebutuhan.

Segitu aja sihhh share pengalaman barang-barang wajib kalau ngetrip isi ranselku. Semoga bermanfaat yaaaaaa.


@daisyjuliaaa

Post a Comment

0 Comments