Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

HotSpring Malanage, find your own favorite water!




Flores sepertinya tidak habis-habisnya unjuk gigi dengan alamnya yang amazing. Selama di Bajawa, kota dingin, saya dengar ada dua permandian air panas alami di kota ini. Soa hotspring dan Malanage hotspring. 

Akhirnya setelah selesai berkeliling ke rumah-rumah adat, saya dan Ka Nila diarahkan ke Malanage hotspring yang letaknya lebih dekat dari kampung Gurusina.  Kami akan singgah ke Malanage, sebelum lanjut ke kota Riung. Sudah jauh-jauh ke Bajawa, dont miss Malanage hotspring. 


papan penunjuk hotspring 

Saya berulang kali bersalahan menyebutkan nama tempat ini. MALANAGE hotspring. Kami menurunin jalanan setapak untuk mendapatkan lokasi air panas. Dekat sekali dari jalan raya.




Ayeeeey .. tiba di sungai Malanage, iyaaak bener-bener ini sungai sebenernya, dengan dua aliran air. Air panas yang ada sulfurnya dan airsuperdingin dari mata air. Berendam di sini harus milih tempat yang pas supaya dapat air hangatnya. Enak banget deh berendam di sini. Kalau mau semakin panas, saya harus mendekat semakin ke ujung. Saya merem melek berendam di sini. Rasanya semua encok dan pegal lenyap. 



pengen cobain air superdingin juga  

tangan saya sampai mengekerut sudah lama berendam 

Pagi hari kami tiba di hot spring ini, kami belum bertemu siapapun. Bener-bener private hotspring. Kami sudah berendam sekitar 1 jam, baru kemudian warga lokal datang dan ikut berendam. 


foto -foto 

Puas berendam dan kayanya kok semua pegel linunya sudah hilang juga. Terimakasih yaa Malanage. Bener-bener unik dan ga akan terlupa :)))

Semoga selalu terjaga alaminya dan kalau datang ke sini. Jangan buang sampah, jangan tinggalkan apapun selain jejak kaki.



@daisyjuliaaa - she didnt stop smiling for this wonder

Post a Comment

0 Comments