Thursday, February 1, 2018

"Gimana ya caranya terima uang dari luar ngeri dengan kurs yang lumayan OK ?" tanyaku pada temen-temenku di grup WA

"pakai paypal"
"pakai rekening bank valas"
"pakai western union"

semuanya sudah biasa aku dengar .. dan menurutku penglaman pakai western union, sungguh terlalu merugi lihat kursnya. Pakai paypal belum pernah coba. Kalau buka rekening valas khusus kok kayanya agak gimana gitu ya. Udah duluan pikir ribetnya. Haha

Akhirnya satu temanku sarankan pakai aplikasi transferwise.
"Pakai transferwise, cepat dan kamu bisa buka bank khusus sesuai mata uang yang kamu inginkan. Persyaratan awalnya yang lumayan detail. Selebihnya gampang kok" katanya.

Mencoba tak mengapa pikirku. Akhirnya browsing tentang transferwise.

step 1 :
1. Ke websitenya www.transferwise.com 
2. Pilih Sign up untuk mendaftar, lalu masukkan data diri sesuai KTP/SIM/Paspor
3. Untuk step 1 ini kamu harus upload dokumen untuk memastikan itu nama asli kamu, dengan upload foto KTP atau SIM. Selesai diunggah, kamu akan diminta menunggu karena tim dari transferwise akan cek data diri secara manual.





Pengalaman aku, tim transferwise selesai verifikasi namaku sesuai identitas yang diupload prosesnya  sekitar 6 jam. Selesai isi data diri, kemudian isi data bank dan nomor bank di Indonesia.

Kemudian, alamat valid kita akan dicocokkan dengan yang kita input di profile di transferwise, kemudian aku diminta melampirkan bukti rekening koran, atau bukti alamat tinggal kita.




Akhirnya notif emailku bunyi dan email dari transferwise, confirmed untuk akun borderless Transferwise



Sampai di sini, artinya data diri kita sudah terkonfirm dan siap untuk buat akun borderless. Di transferwise kita bisa aktifkan hingga 4 akun mata uang : Europe EURO, Australian Dollar, British Pounds dan US Dollar. Di sini saya sudah aktifkan mata uang Euro.

Currencies with local bank details artinya : kita sudah punya rekening seperti bank lokal di Eropa yang terima Euro, artinya teman/ partner kerja yang akan kirim salary atau fee BISA lewat akun transferwise yang sudah diaktifkan. 

dengan 4 local bank details 
konversi ke 29 matauang di dunia 

akun borderless Euro 

ALL IS SET 

Rekening borderless sudah siap digunakan dan kamu bisa terima Euro/AustraliaDollar/US Dollar/UK pounds dengan mengaktifkan akun borderless transferwise kamu. 

Dengan memberikan NAMA dan IBAN dan BANK CODE  borderless kamu kepada teman/kelaurga di luar negeri. Kemudian tunggu sekitar 2 hari untuk dana tiba di akun transferwise kamu. Akan muncul notifnya di email. Selesai itu, terserah mau kapan saja dananya siap di cairkan, mengikuti kurs saat itu atau menunggu kurs naik, ada pilihannya saat kurs naik ke email. Kamu bisa terima uang dalam bentuk mata uang sesuai negara kamu.

Untuk Indonesia, saya terima transfer dari rekening borderless di transferwise ke rekening bank local di Indonesia setelah 3 hari. Jadi prosesnya sekitar 5 harian sejak di trasnfer.

Selesai.  

Aplikasi ini sangat membantu sekali. Kamu bisa pelajari dan coba revolusi terima uang termudah dari seluruh dunia dengan transferwise. Klik di sini. 


Bye bye bank fees and all hidden charges :))


@daisyjuliaaa 

61 comments

This comment has been removed by the author.

halo juga .. iya tentunya kamu harus buat akun transferwise. Pengirim uang yang tidak perlu memiliki akun transferwise, asal dia menggunakan mata uang USD, Euro, UK, dan AUD. Setelah pengirim kirim uang ke akun sesuai mata uang yang kamu aktifkan di transferwise, lalu akan di transfer ke bank Indonesia kamu :)

Reply

hi mohon bantuannya brp limit transaksi euro mengirim uang melalui transferwise di luar negeri?
bisa bantu call center transferwise?

Reply

Hiii, maaf lama yaa, akhirnya saya tau jawabannya. KArena selam ini hanya mengaktifkan currency euro, tidak ada batasnya. Untuk USD limit transaksinya 24 hour receive limit 250,000 USD dan Annual receive limit 1,000,000 USD .. semoga berguna ya ;)

Reply

Jadi Cara nya kita transfer dulu ke transferwise lalu Kita transfer ke bank indo??

Reply

Mereka ga perlu nomer rekening ya? Hanya perlu bank account number saja? Saya blm pernah soalnya nerima uang tanpa harus memberi nomer rekening Saya

Reply

Halo @angel hair .. Iyaaa, pengirim uang akan transfer ke nomor rek bank kamu versi trasnferwise, caranya dengan mengaktifkan sesuai currencynya. Bisa Euro, USD, AUD, Poundsterling .. tiap mata uang berbeda norek bank nya. No rekening bank Indonesia kamu sebagai penerima yang harus didaftarkan ke transferwise, sejauh ini pake trasnferwise, aman, transparan dan Oke bangetlah. (Y)

Reply

Hallo mbk, kl penerima tidak perlu membuat akun transferwise kan ???

Oh ya, si pengirim mengatakan he have to add number so they know the money comes from him.
He send to them, then they transfer to me.
He tried many times and there is no space for reference number.

Mohon pencerahannya,thank you.

Reply

Hi Mbak,mau tnya, sya ada transaksi ecommerce situs mreka dr UK, d website nya ada pilihan memasukan kartu :
Holder name : (nama saya)
Card Number : (ada)
Expired End : Nah yg ini gmna y?
Security Code : ini juga?

Mohon bantuan infonya y

Reply

Hello,,saya mendapat kiriman dari luar negeri,,bahkan sudah ada laporan k email saya bahwa transfer sukses,,tapi gak masuk k rekening saya ya,,tapi d rekening rekanan saya sudah keluar uangnya,,

Reply

Halo @Diancats30 .. justru penerima yang harus buat akun transferwise, kan rek bank di Indonesia, ga punya no rek bank luarnegeri? Nah caranya supaya terima uang dari luarnegeri, aktifkan akun bank sesuai mata uang yang diperlukan ditransferwise. Begitu yaa :)

Reply

halo @Kamarudin Sunardi .. artinya sudah sukses itu pak, saya pertama pakai transferwise, menunggu sampai 5 hari sampai tiba dananya di bank Indonesia saya. Nanti akan ada notif nya diemail oleh pihak transferwise :)

Reply

hai @Chelsea Raspati, wahh yang ini saya minta maaf kurang paham juga, bisa bertanya langsung ke cs nya trasnferwise via email supaya lebih jelas .. respon mereka luamyan cepat kok (y)

Reply

Hallo Mba mau tanya. Setelah kita selesai bikin akun USD (contoh) versi TransferWise, jadi kita bisa kasih Invoice (tagihan) dengan No Rekening tersebut ke customer atau orang yang mau bayar sesuai tagihan ya? Kemudian orang tersebut tinggal bayar seperti Bank Transfer pada umumnya?

Reply

halo mbak, mau nanya nih. Kan aku di India mau transfer ke Indonesia tapi malah ga keluar pilihan currency cuma USD. apa bisa kira2 aku pilih USD trus transfer ke Bank BRI? Soalnya currency rupiah ga keluar. huhu. aseli bingung banget gimana caranya kirim uang dari sini karena mulai dari WU, bank transfer sampe aplikasi2 serupa ini juga ga bisa.

Reply

Halo mbak @Missdiana .. Iya, kamu pilih USD , trus si penerima daftarkan bank BRI Indonesia di transferwise sebagai penerima. Iyah , pilihannya untuk terima transfer itu hanya 4 mata uang saja, lalu nanti dikonversi ke mata uang negara kita.

Reply

halooo @Unknown Iyess bener bgt mbak, kamu aktifkan rekening transferwisenya yang mata uang USD,, nanti diteruskan ke rekening lokal di bank Indonesia oleh transferwisenya. Tapi, aku juga kurang paham kalau USD, belum pernah terima, selama ini terimanya dalam bentuk EURO, tapi sepertinya sih sama saja ya prosesnya. Cuman kasih tau aja no rek USD di transferwisenya

Reply

Untuk Bank BCA boleh info untuk IBAN number kak?

Reply

kalau mau menerima uang dari teman yang diluar negeri, data apa yang dikasih. Aku sudah punya akun TransferWise (tapi masih bingung cara menggunakannya).

Ada yang bilang 1 hari bisa sampai, apa benar?

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

Hallo kak Daisy, makasih sudah bikin thread yang sangat informatif ini. Saya mau tanya apakah TransferWise bisa konek ke akun CIMB Niaga saya dan apakah saya bs transfer ke universitas Inggris dengan TransferWise? Kebetulan saya punya tabungan valas Pounds di Niaga. Terima kasih dan banyak berkat selalu.

Reply

halo juga @Kosmologisastra .. semoga bermanfaat ya. Transferwise bisa ke semua bank lokal di Indonesia, aku pribadi pakai BNI, ga ada masalah sejauh ini, lancar kok. Kalau untuk transfer dari ke universitas di Inggris, saya kurang tau pastinya karena belum coba, tapi menurutku kemungkinan besar bisa karena ada pilihan poundsterling Inggris kan. Dicoba saja kak, dengan bertanya ke CS transferwise via email, sejauh ini cukup membantu kok :D

Reply

ka pas mau bikin transferwise ada tulisannya mau send money ke Myself, Someone Else, Business. aku kan mau dikirimin uang sama temenku di US. nah kan dia cuma perlu no rek borderless aja. trs aku pas bikin pilih untuk Myself atau Someone Else ? makasih sebelumnya kaka

Reply

Salam kenal Daisy,
kalau mau link ke bank BNI pilihannya nya apa ya..soalnya yang ada cm bank bni syariah. Rek aku BUKAN BNI Syariah. Terimakasih.

Reply

Hi Daisy,

Transferwise belum bisa add balance dari bank account Indonesia ya?

Reply

Hi daisy.. aku mau tanya kalo pake transferwise ini kita gak butuh kartu kredit kan hanya bank account saja?
Terus kalo dr jerman yang kirim ke kita berarti dikirim ke akun transferwise kita dulu lalu selanjutnya kita yang transfer sendiri ke bank account kita?

Reply

kak, cara withdrawal uangnya ke rek.bca gmana yah? Bisa ga kita trf dr Transferwise ke rek.bca kita? Trs beneficiary bank name nya diisi apa? Sy coba trf ke rek.bca saya gak bisa, kata app nya "Sorry, something went wrong."

Reply

Bantu jawab ya.. kalo aku pribadi bisa sih, malahan langsung masuk ke rekening bca ku. Beneficiary bank namenya aku isi BCA kantor pusat operasional.

Reply
This comment has been removed by the author.

Bro ada kontak wa ga mau tanya2 nih penting...sama ini masalah terima uanh dri bank of america

Reply

Apakah bisa pakai ktp untuk verivikasinya

Reply

Hai...saya sekarang tinggal di republik ceko....apa sya bisa transfer dri ceko ke indonesia menggunakan aplikasi transferwise?

Reply

@Kirim Uang bisaaaa, ikutin step by stepnya yang saya tulis di post ini yaaa. penerima di indonesia harus buat akun transferwise dan verfikasi semua data data supaya bisa terima :)

Reply

Kak, mau tanya, kan saya udh dapat rek untuk terima transfer euro
Nah pertanyaan saya
Kalo yg sana udh transfer menggunakan rekening euro kita, itu nantinya otomatis masuk ke rekening kita yg Indonesia atau kita harus pake menu send untuk masukkan transferan kita ke rekening Indonesia nya? Thanks

Reply

Apakah harus memiliki saldo di bordeles transferwise atau di biaya terlebih dahulu jika kita menggunakan aplikasi transferwise ini

Reply

Haii @Henry Gunawan .. engga kok, saya Rp 0 saldo dan setiap kali transfer ditarik semua.

Reply

Hai @Unknown .. iya pakai menu SEND buat transfer ke rekening bank Indonesia kita :)

Reply

Apakah bisa dengan saldo 0 bisa terkirim ke rekening di indonesia? Berapa lama waktu setelah di transfer?

Reply

Daisy bisa chat di Email saya gunawanhenry70@gmail.com atau whatsapp +628128371256 thanks

Reply

Mba daisy maksud saldo di rekening transferwise apakah terkirim juga transferannya

Reply

Kalo buat bayar uang kuliah bisa pakai flywire bu..itu khusus buat trf uang sekolah..thx

Reply

Maaf Ka mau tanya klo transfer dari indonesia keluar bisa tidak ya pake transferwise ??? Terimakasih untuk jawabannya.

Reply

mba saya mau nanya, saya sebagai penerima kan harus membuat akun transferwise, terus saya buat dan open balance idr tapi tulisannya "but you can't receive payments in IDR from other people" itu gimana ya? apakah kalau saya open balance USD terus isi data bank pake bank Indonesia bisa? terus kalau bisa berarti nanti mata uangnya terkirim menjadi idr? maaf kalau kurang jelas saya masih kurang menegerti juga untuk menjari si penerima uangnya, terima kasih.

Reply

Gimana caranya ya utk mengetabui bahwa seseorang itu berhasil mengirim uang ke rek kita melalui transfer wise ini

Reply

Hai kak aku mau nanya emang biasanya transferwise itu mundur ya pengirimannya?
Soalnya ku tuh ditranfers tapi tuh gak nyampek" katanya tgl 6 eh mundur tgl 8 taunya aku buka lagi malah tgl 12 😢
Itu gimana ya apa ada yang salah?

Reply

cara mengisi saldonya gimna kak?

Reply

Kawan2 tanya nih, sy mau tranfer euro ke saudara di jerman pake transferwise, caranya gimana ya ? Bank lokal sy BCA, dan sy baru pertama akan gunakan Transferwise.Trimz.

Reply

Hai ka, saya mau tanya rekan saya sudah daftar aplikasi transferwise untuk mengirim uang kepada saya, dia sudah memasukan uangnya tapi ko sampai sekarang uang belum masuk ke rekening saya dan di sana juga tidak ada pemberitahuan apakah pengiriman gagal atau ada keslhan apa dr email atau apa.. Tolong beritahu jawbnya ya ka

Reply

Maaf sebelumnya z mengganggu, mba kasih informasih dong!! Gimana carax ngambil uang di atm. Teman z krm uang dari amerika lewat transferwise. Z mendapat sms banking ada dana masuk, tp pas z maw ngambil di atm g bisa.kasih solusi apa yg harus z lakukan

Reply

Maaf mw nanyak brapa hari y pemgiriman dri australia klw menggunakan trnferwise

Reply

Kak, aku udah buat akun tranfer wise, langsung login aja pake gmail ku. Tapi aku bgung .. kok pilihan bank detail untuk nerima uang ga ada rupiahnya ??

Reply

ituBola - Agen Euro2020 | Official Agen Taruhan Euro2020 | Bandar Bola | Casino Online | Baccarat | Dragon Tiger | Roulette | Sicbo | BlackJack

Agen Judi Online Terpercaya dan Terbaik di INDONESIA

!! Pelayanan Service yang Online 24 JAM Non-Stop !!

Menyediakan berbagai macam permainan Judi Bola & Casino Online Terlengkap

BONUS SPORTSBOOK ONLINE
• Bonus Cashback 5% (dibagikan setiap Hari Senin)
• Support 7 Bank Nasional Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, PERMATA)
• Support Deposit Via Aplikasi OVO,PULSA,GOPAY (DOMPET DIGITAL)

Kesulitan Daftar? Hubungi langsung Kontak dibawah ini untuk dibantu Daftarkan

- LINE : @itubola757
- TELEGRAM : +85517696120 / @ItuBola
- WHATSAPP : +85517696120

( Pusat Bantuan ItuBola )

Reply

kak tanya donk, ketika uang sampai di rekening BNI kakak, apa BNI melakukan pemotongan uang lg utk biaya admin & correspondence fee?

Reply

iya sist sama aku juga baru download disuruh tunanganku , nah pas check bank details nya gak ada indonesia nya .

Reply

kak tolong bantu gimana caranya merubah bahasa di aplikasi transferwise menjadi bahasa indo

Reply

kak aku dihk aku mau ngirim uang ke rusia bagaimana caranya. help me please. thank you

Reply

Apakah ada email masuk tandany kita menerima uang itu

Reply