Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

A long yet beautiful track to Tanggedu Waterfall, Sumba


"Guys, hari ini kita jadwalnya full seharian ke air terjun Tanggedu ya, kita harus berangkat on time,
supaya keburu jauh jalurnya .. dan jangan lupa sarapan supaya ada energi" info dari temanku leader 

"Siapppp" jawab kami serempak

Perjalanan menuju Tanggedulah yang  membuat saya terbengong-bengong melihat bukit sabana hijau berlayer-layer di sepanjang track menju Tanggedu. 



Melewati beberapa kebun kacang milik warga, pikirku dalam hati, pasti mereka ga ada yang stress ya, lihat view beginian setiap hari. Hijau-hijau bukit sabana menjulang, ikhlas saya jalan jauh dengan pemandangan sabana hijau di Sumba.




"Di bawah sana air terjunnya su dekat" kata mama yang kami tanya di ladang kacang

Menuruni jalur jurang menuju air terjun dengan bantuan tali tambang seadanya. Tolong hati-hati kalau mau ke air terjun ini apalagi di musim hujan, jalurnya "adventure sekali" jadi pastikan kamu sedang dalam kondisi fit. 





Tanggedu memiliki dua aliran air terjun dan banyak kolam alaminya. Bukan air terjun dengan tinggi menjulang tapi bentuk bebatuannya yang memiliki banyak kolam batunya.  





Batuan alami di Tanggedu membuat kita betah berlama-lama. Tempat sejuk dan menenangkan mendengar suara air terjun. Duhh, betah deh lama-lama dengar suara air saja



Tak ketinggalan kami diajakin bang Jery "massage alami" hahahaha badan dipijet-pijet di ar terjun. Udah capek habis tracking jadi seger kembali. 










Thankyouuuuu Tanggedu <3





@daisyjuliaaa - have a very beautiful memories in Sumba

Post a Comment

0 Comments