Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanralili, Danau indah di bawah kaki Gunung Bawakaraeng




Sabtu siang itu kami bersiap melewati jalan menuju desa Lengkese, desa terdekat menuju Danau Tanralili. Danau ini sering disebut Ranukumbolo-nya gunung Bawakaraeng. 

Untuk menuju Danau ini kita harus treking sekitar 3 jam melewati lembah dan bukit. Bener-bener pengalaman bangettt naik-turun bukit buat saya hehehe. 

Sesampainya di pos pertama, kita harus daftar dulu dan parkir motor. 

Setelah tiga puluh menit mendaki tanjakan pertama yang cukup terjal. Jalanannya penuh dengan batu ditambah lagi hujan mulai turun dan semakin bertambah deras. Walaupun dengan hati yang was-was takutnya batunya berjatuhan dari bukit ternyata aman kok. 

Setelah melewati tanjakan, dan kemudian kami melongo dengan pemandangan hijau yang luar biasa. 





Kami sampai di tanjakan kedua setelah hujan deras, walaupun jalurnya penuh dengan kabut , tapi tidak mengurangi keindahan sekitar pegunungan. 






Kita juga bisa mengisi persediaan air sambil merendam kaki yang kelelahan di air terjun mini di sepanjang perjalanan ke Tanralili. Airnya segerrr sekali ... rasanya pengen mandi di bawah air terjun saking kelelahannya treking hehehehe.

Dan voilaaaa , tibalah kita di danau Tanralili yang indah itu.





Di Danau ada 2 air terjun yang menghadap ke depan, berhadapan langsung dengan view danau dan air terjun tresembunyi, untuk menjangkaunya kita perlu treking. Kami semuanya ga ada treking ke air terjun karena hujan dan mager kedinginan pilih berteduh dalam tenda hehehe :P














Sepanjang jalan ke Tanralili bakalan ketemu dengan kotoran-kotoran sapi, ternyata sapi yang digembalakan ini sampai ke Lembah Lohe mencari rumput. Kuat treking jugaaa yaa :D







wefie dengan bestie dengan spot kece begini adalah wajib! :D


Treking ke Danau Tanralili ini sebuah pencapaian banget buatku, ketinggiannya 1454 mdpl lumayan untuk pendaki newbie seperti saya. Semakin bersyukur dapat bonus view yang luar biasa indah banget.

Thankyou Tanralili <3

Thankyouuuuuuu banget buat temen-temen Aksi yang udah racunin ke Tanralili, trip dadakan tapi seru sekali. Join grupnyaa kalau kamu pengen explore alam dan adventure dengan teman-teman yang lucu dan gemesin hehehhe :P  #AKSI (AKkarena Soulventure Indonesia)


tanralili squad 

@daisyjuliaaa - she just had a long yet beautiful track.


TIPS DARI NEWBIE KE DANAU TANRALILI :

1. Siapin mental buat mendaki, sedikit sedikit melangkah akhirnya tiba juga.
2. Perbekalan yang cukup, apalagi camping ceria di sini lumayan dingin, angin gunungnya menusuk sampai tulang.
3. Headlamp dan peralatan camping yang mumpuni, soalnya sering hujan dan anginnya kencang.
4. Sudah tersedia toilet di sekitar Danau Tanralili, jadi jangan khawatir kalau mau buang air yaa
5. Jangan camping sendirian , ajak temen-temennya, bareng-bareng temen lebih seru :))
6. Keep green dan stay clean guyss!

Post a Comment

0 Comments