Sunday, April 28, 2019








"Aku penasaran .. pengen diving di Banda Naira, udah jauh-jauh datang, katanya di sini bagus ya underwaternya ?" tanyaku pada Ayu, gadis asli Banda Naira yang menjadi teman jalannku di sana.

"Wahh .. wajib banget kamu coba say .. Yuk, aku temanin ke dive center, semoga kamu beruntung ada dive tripnya " jawab Ayu cepat. 

Ayu kemudian mengajakku ke BlueMotion dive center, berkenalan dengan bule Jerman yang sudah jatuh cinta sekali sepertinya dengan Banda Naira, Mr. Tuta.

Sampai di Blue Motion dan ternyata aku, yang solo backpacker ini cukup beruntung karena ada dive grup dengan 7 orang traveler Eropa besok di pulau Hataa. Wowww, kejatuhan durian runtuh. Akhirnya kesampaian juga diving di pulau Hatta yang terkenal indah sekali underwaternya. Segera deal untuk dive trip besok. 

Spot penyelaman favorit di Banda Naira adalah pulau Hatta, kontur lautnya adalah wall. Jarak yang cukup dekat dengan bibir pantai langsung terlihat palung laut yang dalam sekali. 

Fyi, pulau Hatta ini dulu namanya adalah pulau Rozeingn. Akhirnya berubah nama menjadi pulau Hatta, sebagai bentuk penghargaan rakyat Banda Naira karena bung Hatta, salah satu proklamator Indonesia pernah diasingkan ke Banda Naira. 

Sepanjang perjalanan, tidak ada gelombang tinggi sama sekali. Lautnya sangat teduh tapi langit sangat mendung saat kami tiba di pulau Hatta. NO matter what, kita akan diving. 

Selesai pasang semua dive gear, oleh dive guide, menjelaskan kalau pulau Hatta, kontur lautnya adalah wall yang sangat panjang. Ada banyak hewan laut yang bisa dilihat kalau kita beruntung. 

Saat terbaik diving diving di pulau Hatta adalah Oktober - November, kalau beruntung kita bisa lihat schooling Hammerhead shark. 

but, for today we will see what universe wants us to see :))












Ketemu penyu lagi magerr tapi segera menjauh saat kami dekati. Padahal pengen selfi bareng hehehe. 







Terkejut kuterheran-heran lihat view underwaternya pulau Hatta, ada banyak sekali sea fannya dan ukurannya luarbiasaa ukuran jumbo. Arus lumayan kencang saat kami dive, tapi aman aman saja kok, selama dekat dengan dive master.

Ade yang jadi dive guideku, berulang kali menarikku naik turun karena bouyancyku masih ancurr hahahhahahaha, maapin pak master :D

Kami menyelam selama 50 menit. Kenapa cepat sekali waktu berlaluuuuu ya. Ga pengen mengakhiri penyelaman di pulau Hatta, indah sekali underwaternya.

@daisyjuliaaa - an underwater lover

Post a Comment: