Monday, July 29, 2019



Ini adalah tahun ketigaku berkenalan dengan freedive. Bergabung dengan komunitas freedive di Makassar, jadinya ikut kecipratan juga bisa freediving.

Olahraga extreme no.2 paling berbahaya ini sedang ngehitssnya sekarang. Semakin banyak pecinta underwater yang melirik olahraga air ini.

Buat para traveler dan pecinta olahraga air, olahraga ini layak untuk masukin sebagai olahraga yang wajib dicoba apalagi kalau kamu pecinta underwater. Sekarang freedive ini sudah banyak yang menyediakan kursusnya, jadi bisa aman untuk belajar freedive dengan teknik yang benar..




Ada 7 alasan kenapa kamu sebaiknya belajar freedive, diambil dari pengalaman selama 3 tahun yaaa :

Freedive a.k.a. menyelam bebas

1. Its calming you

Semakin sering menyelam, artinya semakin nyaman dengan air. Sifat yang paling terasa bagiku adalah ga mudah panik. Dengan freedive kita diajak untuk berdamai dengan diri sendiri dan jadi tau batas kemampuan.


2. Its cool and sexy

Jujur ya, pertama kali mengenal teman-teman freediverku, Wadiwaww .. mereka keren-keren sekali, menyelam ke 8-10 menter hanya bermodalkan satu nafas saja. So cool!


3. Instagramable banget

Freediving dengan satu nafas saja tanpa buih-buih udara seperti scubadiving tampak sangat mengesankan. Pun mendekati hewan laut bisa lebih aman, ga keganggu dengan buih udara.


4. Indonesia has lots beautiful underwater scenery

Untuk yang berbudget rendah, bisa freedive jadi salah satu keuntungan bisa melihat langsung beragam warna coral, ikan dan pemandangan laut lainnya, tapi pastikan fins kamu tidak merusak coral yaaa!





5. You can dive everywhere

Setelah tahu teknik freedive, jadi bisa deh menyelam di mana saja. Di laut, di sungai, danau. Yang pasti jangan sendirian.



6. Listen to your body
Freedive adalah salah satu bentuk yoga yang menyenangkan. tenangkan pikiran dan relax lah. Percaya pada kemampuan diri sendiri dan itu menyenangkan sekali.

7. Improving confidence
Karena sudah nyaman dalam air, akhirnya jadi tidak panik lagi dalam air. Seriuan ini ya, freediving itu buat ketagihan.

 


Begituuuuu deh alasan buat kamu untuk belajar freedive, semoga semakin banyak yang tertarik untuk belajar menyelam bebas ini :)))

@daisyjuliaaa - an underwater lover who encourage you to love underwater

Post a Comment: