Monday, July 29, 2019

"Dije .. nanti kamu datang yaaaa ke kampusku, dia acara MIWF, ada Trinity, penulis traveling itu, kamu pasi suka." ajak Arda temanku fotografer

"Waaaaaahh .. mau bangettt!"

A dream came true, bisa melihat dan mendengarkan cerita dari miss T tetang kisah perjalanannya ke 90 negara dan sudah dibukukan hinga 8 series Naked Traveler. Gokil yaa!
Miss T melabeli profesinya dalah fulltime traveler yan sesekali menulis, sesekali menulis dengan 15 buku bestselling semuanya. Mantap jiwa memang miss T.

Miss T disediakan dua sesi sharing di MIWF. Say tentu sja tidak mau rugi, ambil dua-dua sharing sesinya miss T. Pagi di kampusny Arda, sorenya di Gedung Kesenian Benteng Rotterdam. Lumayan puas dengar miss T cerita dan menjawab pertanyaa-pertanyaaan kepo kami para fansnya hehehe.

Aku melihat miss T adalah contoh orang yang benar-benar passionate di bidang yang ia sukai. Beruntungnya, menjadi travelwriter yang tulisa-tulisannya selalu ditunggu.

Banyak orang yang jalan-jalan, tapi hanya sedikit yang menuliskannya.
Banyak yang menulis tentang jalan-jalan, tapi jauh lebih sedikit lagi yang menuliskan secara jujur travel experincesnya. Karena traveling itu tidak selamanya isinya seindah brosur wisata.

Awal mula menyukai miss T adalah dari blognya Naked-traveler.com, kemudian penasaran dan memebli bukunya, hingga sekarang sudah lengkap 8 series TNT dan terkahir memnonton film yang diangkat dari kisah hidup miss T dan yang memerankannya adalah Maudy Ayunda! Mantaaaapppkan.

Q & A miss T :

Q : Apa suka duka menjadi penulis ?
A : Dukanya sih hampir tidak ada, banyakan sukanya.

Q : Apa saran miss T buat kita yang ingin menulis juga ?
A : Jangan jadikan uang sebagai tujuan utama. Jadilah bermanfaat terlebih dulu, lalu berbagilah ilmu yang bermanfaat.


Thankyou miss T, you are inspiring.

Post a Comment: