Tuesday, October 15, 2019




"Dijeeee .. nanti tanggal 12 Oktober ikut yaa Festival Pesona Lokal di Makassar .. kita ketemu lagi, kalau bisa ajakin teman kamu rame-rame" begitu aku baca pesan DM dari Satya Winnie

"Ashiaaaaaapp .. mau donk ikutan festival pesona lokal lagiii " jawabku dengan semangat membalas DM-nya Satya

Festival Pesona Lokal Makassar, tahun ini diadakan di 7 kota besar, mulai dari Medan, Denpasar, Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta. Sejak memasuki bulan Oktober 2019, semakin ga sabar aku untuk ikutan acara festival dengan pameran budaya dan tari terbesar untuk Indonesia Timur ini. Benar-benar indah dan semarak sekali tahun lalu acara Festival Pesona Lokal 2018 di Makassar.

Gimana untuk 2019 ?

Lihat di instagramnya Satyaaa, supermeriah sekali. ngeriiiii festivalnya tiap kota. Ga sabar beneran akutuh, kalau lihat pawai budaya gini, ga sabar banget pengen motretin penari dengan baju adat warna-warninya. Gemesss, cakep-cakep banget!  >.<

Makin superduper kerennnnn deh perencanaaan festivalnya. Bedanya yaa, 2018 acara festivalnya itu mulai dari pagi sampai siang hari, tahun ini diadakan dari sore hari - malam hari. Karena acaranya outdoor, jadi matahari cukup membawa efek sodara-sodara. Di Makassar kalau siang hari, mataharinya da dua saking teriknya hehehhehe , jadi supaya nyaman dijadiin ke malam hari ya. Okee sippp bosqueee.

Tibalah 12 Oktober 2019

Jam 2 siang, aku dan Satya sudah sampai di lapangan Phinisi Point untuk bergegas masuk ke venue acara, dari tim Adira aku dikasih id card Media jadi bisa bebas potret di dalam kawasan festival. Asiquuee sekali :D

Acara Festival Pesona Lokal Makassar ini diikuti peserta dari berbagai provinsi di Indonesia timur. Sulawesi, Maluku, Papua. Semuanya berlomba-lomba memberikan penampilan terbaik saat festival

  • Festival Pesona Lokal merupakan sebuah event / kegiatan yang diselenggarakan oleh Adira Finance sebagai wujud keinginan untuk turut serta dalam mempromosikan daerah yang memiliki Kesenian, Budaya, Parawisata serta Kuliner yang beragam sehingga dicari dan dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri.
  • Kegiatan Festival Pesona Lokal meliputi perlombaan :
    • Lomba Karnaval Budaya
    • Lomba Tari Lokal Kontemporer 
    • Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer
    • Lomba Ala Selebgram Lokal

Ga usah banyak cerita nih akuuu yaaa, langsung ajaa deh temen-temen bisa lihat semarak warna-warni buday Indonesia yang sempat aku jepret dari kameraku.

enjoy the photos :























































Beberapa portrait yang sempat saya abadikan di festival pesona lokal :













Huaaaaaaaaaaaa .. gilesss bangett yaaa.. supersemarak acaranya. gems bgt aku motret moment budaya budaya gini. Negeri kita ini ini bener-bener kaya raya dengan budaya, pakaina adat warna-warni dengan semarak warna-warni. Mewah dan indah sekali.

Semakin malam, semakin rame yang datang menonton festival pesona lokal. Kali ini dihibur oleh Zaskia Gotikk dengan lagu-lagu dangdut andalannya.






@daisyjuliaaa - yang supersemangattttttt motret kalau budaya keren giniiii

 festival pesonal lokal squaddd . ma la geng geng ~ 






1 comments :