Saturday, November 30, 2019

Sebenernya pengalamanku road trip di Indonesia tidak terlalu banyak menjelajahi Indonesia, cuman ada beberapa yang menarik untuk diceritakan.

1. Road trip dengan bus Banda Aceh - Medan
2. Overland Flores
3. Road trip Manado - Gorontalo
4. Road trip Ampana - Makassar
5. Overland Sumba
6. Road trip Makassar - Toraja - Makassar
7. Roadtrip Makassar - Selayar - Makassar

1. Road trip dengan bus Banda Aceh - Medan Jalannya udah supermulus. Sebenernya aku di sini udah ga perhatiin jalan lagi, habis teler setelah makan mie goreng Racing Aceh. Mahadahsyat efeknya. Sepanjang jalan senyum-senyum sendiri, nego sendiri. Tapi tidur nyenyak sekali. Bangun- bangun di bus udah mau sampai di Medan. Perjalanan 13 jam Banda Aceh - Medan nyaman sekali, ga terasa udah nyampe ajaaa donk

2. Overland Flores
Pulau Flores adalah salah satu tujuan backpacking di NTT. Ga heran sihhhh ... Pulau Flores itu emang keren sekali. Dari Labuan Bajo- Maumere, jalanan udah lumayan mulus. Yang paling ancurr paling rute Ruteng - Waerebo. Banyak jalan-jalan berlubang.

3. Manado - Gorontalo
Ini udah okeee banget jalannya walau banyak jalan berliku-liku. Sebenernya ga terlalu perhatikan jalannya karena kemarin perjalanannya udah malam bangett ... Jadinya ya gitu deh .. ga bisa jabarin lebih detail.

4. Ampana - Makassar
Pecah rekor .. roadtripku terlama adalah rute Ampana - Makassar. Emejiinggg .. lama bet sampai 30 jam. Perjalanannya melewati pegunungan di Sulawesi. Udaranya dingin sekali.

6. Overland Sumba
Jalananya sepi, di beberapa tempat masih rusak. Dari semua perjalanan overland, Sumba adalah destinasi roadtrip yang paling buat speechless. Its too beautiful. Ga berhenti decak kagum lihat pemandangan di Sumba. Tuhan Maha Agung dengan ciptaanNya. Layer-layer perbukitan tak putus-putus terlihat di sepanjang jalan. Sejauh mata memandang sabana-sabana-sabana. Keren gilak!

7. Makassar - Toraja - Makassar
Jalannya lancar, mulus dan menyenangkan. Roadtrip ke Toraja itu menyenangkan soalnya Toraja memang nyenengin dan banya spot-spot kece di sana.

Overall .. thankyou so much buat pemerintah yang udah perbaiki infrastruktur besar-besaran. Memang butuh waktu dan uang yang sangat besar, tapi efeknya sangat berasa.

Terimakasih banyak pak Jokowi, aku yakin banget kalau pak Jokowi dulunya adalah seorang petualang banget .. sampai rela blusukan sana-sini lihat progress pembangunan jalan tol, jalan raya di perlebar, jalan diperpanjang sangat mempercepat arus distribusi.

Tips road trip di Indonesia :

1. Googling info tentang destinasi yang ingin kamu datangi.
2. Kalau suka mabuk di perjalanan, minum antimo supaya cepat tidur.
Separah-parahnya jalanan, pernah waktu kecil melewati poros Tarutung - Sibolga jalananya meliuk-liuk dengan tikungan tajam .. ya muntah 2x yaaaa. Asli ga enak sekali

4. Kalau bawa anak kecil .. sebaiknya cari posisi duduk yang nyaman buat mereka.

5. Usahakan sudah makan.
Memulai perjalanan dengan sarapan, makan siang atau makan malam dulu.

Pernah di Maumere, perut keroncongan nekat jalan. Jadilah di tengah jalan minta plastik kosong mau muntah. Isi perut mau keluar semua tambah lagi migrain .. pooknya ga enak bangett deh. Aku kapok kalau mau jalan ga makan.

6. Enjoy the roads .. jangan lupa sekali-kali berhenti untuk nikmati view yang ada.

7. Jangan lupa berdoa supaya diberkati Tuhan perjalanannya.

Gituuuu deh pengalaman aku road trip ga terlalu banyak destinasinya. Tapi aku seneng punya memory road trip yang menyenangkan di Indonesia 😊😊😊

@daisyjuliaaa

2 comments

"Selamat siang Bos 😃
Mohon maaf mengganggu bos ,

apa kabar nih bos kami dari Agen365
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Silahkan di add contact kami ya bos :)

Line : agen365
WA : +85587781483
Wechat : agen365


terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

Reply

Dewalotto.com adalah Agen Sbobet, Poker Online, Togel Online, Casino online, Judi Sabung ayam Terpercaya di Indonesia dengan fasilitas website terbaik dan aman :)

Selamat Siang :)
apa kabar semua nya bosku ?
semoga semua member Dewalotto di murahkan rejeki nya dan tentu nya selalu sehat terus ??
ada kendala apa sudah lama tidak bermain bosku ?
jika ada kendala mohon konfirmasi kembali agar kami dapat membantu ya bosku
kami tunggu deposit withdraw dari bosku ya bosku??
Terima kasih sebelumnya waktunya bosku??????

Kini DewaLotto Menyediakan Berbagai Game Betting Online, Seperti:
- SBOBET ( SPORTS / LIVE CASINO )
- MAXBET / NOVA 88 ( SPORTS / LIVE CASINO )
- CMDBET ( SPORTS / LIVE CASINO )

• Hubungi WA : https://wa.me/855888765575 ( +855 88 876 5575 )

•Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

PROMO BONUS DEWALOTTO

DISKON TOGEL ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

Diskon Togel Online Terbesar :
2D : 29%
3D : 59%
4D : 66%
Hadiah Togel Online Terbesar :
2D : x70
3D : x400
4D : x3000
8 Pasaran Togel Terpopuler :
Tokyo4D ( www.tokyo4d.com )
Sydney ( www.sydneypoolstoday.com )
KoreanLotto ( www.koreanlotto.com )
Singapore ( www.singaporepools.com.sg )
ShanghaiLotto ( www.shanghailotto.com )
OmanPools ( www.omanpools.com )
Hongkong ( www.hongkongpools.com )
Malay4D ( www.malay4d.com )

BONUS CASHBACK SLOT GAMES 5%

Bonus di Bagikan Setiap Hari Kamis
Syarat dan Ketentuan Berlaku (*)

BONUS ROLLINGAN LIVE CASINO 0,8% (NO LIMIT)

Bonus di Bagikan Setiap Hari Kamis
Syarat dan Ketentuan Berlaku (*)

BONUS CASHBACK SPORTSBOOK 5%

Bonus di Bagikan Setiap Hari Kamis
Syarat dan Ketentuan Berlaku (*)


kami tunggu deposit withdraw dari bosku ya bosku
Terima kasih sebelumnya waktunya bosku :)

Reply