Monday, February 5, 2018


Sudah banyak yang mengatakan Danau Toba adalah salah satu danau terindah yang ada di Asia Tenggara. Disebut-sebut Monaco-nya Asia, Danau Toba jadi salah satu dari 10 top destinasi wisata Indonesia. Tidak berlebihan memang. Danau Toba memang bener-bener indah. 

Dilihat dari sisi manapun, danau ini sangat indah. Saya ambil foto dari 3 spot yang berbeda dan semuanya AMAZINGGGG ... ga ada obat!  

Enjoy the photos 

View Danau Toba dari Panatapan, Hutaginjang 


Kami tiba disambut dengan cuaca agak mendung. Langit tak biru, tapi apalah. Di sini point view lumayan jelas.











Jangan lupa bisa singgah di Bukit Doa di Panatapan Hutaginjang. Viewnya amazing dan sudah disediakan gazebo untuk menatap Danau Toba yang superindah ini.




View Danau Toba dari Muara 

Menuju view di sini, jalan semakin berkelok-kelok tapi pemandangannnya semakin menggila. Tjakeppp ga pake selow hehehe.







Danau Toba adalah danau terluas di Indonesia, 90 km x 30 km dan juga merupakan danau kaldera terbesar di dunia.  Danau ini terbentuk karena aktivitas tektonik-vulkanik, terbentuk oleh amblasan pasca erupsi Supervolcano Gunung Api Toba, berpuluh ribu tahun silam yang kemudian terisi oleh hujan.

Dikutip dari Geopark Kaldera Toba Sumatera Utara 



lempengan batu 


Menyeberang dari Parapat

Di sini tujuan kami ingin ke pulau Samosir, pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Antrian mobil sangat panjang, karena bertepatan denga long weekend. Tapi tak mengapa. Paginya dapat sunrise di pulau Samosir. 

View Danau Toba dari Pulau Samosir




pulau Samosir 

daratan pulau Samosir dengan sawah beringkat-tingkat

tipikal perbukitan di Samosir
Sepanjang jalan di Samosir banyak sekali rumah ada Bolon, rumah adat Batak. Ada banyak pilihan kalau mau explore pulau Samosir. Bisa ke Tuktuk, Tomok, atau ke Tele untuk melihat Danau Toba dari ketinggian.

foto cepat dari mobil
Selesai menunggu sunrise, kami kemudian ke kota Pangururan. Di sana ada sumber air panas alami di kaki bukit Pusuk Buhit. Ada banyak kolam air panas disediakan di sini dan kita bisa berendam dengan puas. Nyaman bgtttt, pegel-pegel berhilangan selesai berendam di sini. Ada banyak rumah makan di sekitar air panas. Pastinya ga akan pulang keroncongan, karena banyak pilihan makanan halal kok.

view pusuk Buhit

Danau Toba ga akan habis-habisnya buat mata kita menatap kagum dan semakin bersyukur kepada Sang Pencipta. Para pecinta foto landscape bakal senang sekali, karena banyak sekali spot foto-foto indah di sini. Jangan lupa singgah ke Tomok, buat yang senang berbelanja dan mau tau tentang sejarah kebudayaan Batak zaman purbakala, ada setiap hari acara Tarian Sigale-gale. Pokoknyaaa have fun!

Happy traveling

@daisyjuliaaa

Post a Comment: