Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

newborn photography .. kesan dan pesannya?




Sudah empat bulan belajar Newborn photography

Gimana rasanya?

Nano-nano

Aku harus curhat nih tentang genre Newborn. So i ve been keep my eye on this genre since 8 years ago. Iyaaa tahun 2011 waktu itu di Facebook ka Rittar, aku add FB nya, wah fotonya keren bangettt.
Tapi sama sekali ga ada pikiran jadi fotografer newborn seperti dia.

Hingga akhirnya intens belajar foto sama Julian dan dengan minta restu Tuhan, November 2019 jadi siswanya Smallbites.

Bukan uang yang sedikit untuk bisa ikutan workshopnya ka Rittar. Ya wajar sih .. genre Newborn termasuk genre sulit karena modelnya adalah manusia usia baru lahir.

Ka Rittar menjadi profesional dan leader di bidangnya .. biaya belajar mulai dari 10 juta per siswa untuk kelas besar dan 20 juta persiswa untuk kelas private

Tibalah hari H, kelas yang sesuatu banget nih, sampai bela-belain ke Jakarta ikutin workshopnya.  Selama hampir 10 jam belajar sama ka Rittar, ngapain aja kiteee?  belajar workflow posing, praktek wrapping, sharing bisnis dan editing dalam waktu 1 hari full. Ampooonn padat sekali sampai kepalaku berasap. Tapi ya gitu deh, ka Rittar jadwal kerjanya superduper padat banget.

Tapi tetap Bersyukur bisa belajar langsung sama ka Rittar, walaupun ku kecewa karena ga ada follow up lagi dari dia tentang bisnis foto kita sendiri.

Kesannya tuh .. cuman dia jualin workshop kelas Newborn .. ya udah gua kasih lo semua ilmu .. mau lo jalanin atau enggak terserah lo.

Huffft

Belajar sendiri lagi.
Untung aja aku ikut photoshoot jadi belajar lanjutannya dan sharingnya tetep sama babang Julian.

Parah tuh ka Rittar .. she is not really a good teacher

Yaudah .. masa jadi loyo yaaa gara gara bingung gitu. Justru jadi pecutan buat aku semakin semangat dan tantang diri ..

"Gimana Je ... Sanggup ga Lo? "

Kalau iyaa ya kerjakanlah, ngeluh ga bisa ini itu ga akan buat lo okeee, justru habisin waktu.
Ya pelan-pelan belajarnya .

Hahahha aku aja bisa sangat kejam ke diriku sendiri. Engga kejam sih .. cuman ya tau diri aja. Masih miskin kok masih sempat-sempatnya malas ? Ya kerja kerja kerja oiii. Usaha terus .. belajar terus

So here is what i have done to for Newborn photography

November 2019

- Dapat lisensi dari kelas Newborn Smallbites
- belanja kain wrapping buat Newborn
- praktekkin isi YouTube buat DIY headband baby
- praktekkin teknik posing dengan boneka
- mulai nyicil beli props ke tukang kayu.

Desember 2019

Sharing dengan Julian untuk genre newborn, trus dia kasih deadline January aku udah buka jasa foto bayi. OMG .. ku deg degan .. makin jungkir balik aku buat siapin semuanya.

Progressku dari 0% - 30% - 80%

- makin gila buat DIY
- buat 5 Bonnet buat baby
- DIY buat celana baby
- belanja bau bayi girl dan boy.
- beli selimut
- beli backdrop
- beli props rotan
- beli customs beanbag

Ingatttt bangetttt sampai 31 Desember aku masih berjuang buat DIY headband baby girl. Tanganku berapa kali luka kena lem tembak ... tapi itu  semua ga masalah .. yang penting prosps dan aksesori kelar semua.


Januari 2020

- mulai untuk foto baby .. my very first newborn baby Ghaisan .. yang ulangtahunnya sama donk dengan akuuuu .. hehehe 😄 .. hadiah pemotretan buat bayi ganteng ya dari onty

- next motret Shireen cantik, baby girl 6 bulan

- next motret baby Aeera, baby girlnya ka Nini @thefood.doctor. Ini sampai usaha 2x supaya tanganku terlatih motretnya

Kemudian motret baby girl cantik-cantik Ameera dan Ayla .. baby boy ganteng Nabil dan Al.

Gila bok .. ga nyangka aku udah mulai punya banyak portofolio foto baby .. ada 100 foto siap di upload di Instagram dan website

Cuman yaaaa sekarang lagi ngeblank-nya adalah aku ga tau nama jasa foto bayiku.

Bingung dakuuuu Ferguso 🙈🙈

Apa bagusnya namanya yaa? Ini masih sambil mikir-mikir ga kelar-kelar.

Ya Lord help me please

February 2020
Pelan-pelan, learning by doing aku mulai paham tentang genre newborn. Selesai praktek foto langsung sharing sama Julian konsultasi tentang foto .. jadi dia bisa lihat progress fotoku.

Aku seneng bangettt dia ada. Dia bener-bener guru fotografi yang sangat berdedikasi. I respect him so much.

Di genre ini juga aku mau ga mau harus belajar editing foto. Namanya juga jasa fotografi, harus sempurna semua.

February 2020

Masuk kelas editing foto dan itu susah menurutku.
Tapi balik lagi " Yakin mau nyerah Je?"

Katanya mau jadi fotografer

Aku diledekin diriku sendiri masa 😂😂😂😂

Hahahhah .. iya deh aku belajar pelan-pelan. Harap sabar ya diriku. Aku masih harus extra sabar dan doa lebih kenceng supaya bisa kebeli laptop MacBook Pro itu budgetnya muaantaap pool cuyy yang bagusnya cuyyy jadi kudu hemat dan pinter-pinter cuyy.

Begitulah perjalanan fotoku di Newborn karena ini pilihan sendiri yaaa aku sendiri yang harus mengusahakannya.

Tak da tempat untuk mengadu dan balik badan lagi. Kurang duitnya pikir sendiri . Harus hemat-hemat dan cermat.

Sambil nepuk-nepuk diri sendiri "nikmati ajalah prosesnya Je"

Cemunguddd 🥰🥰🥰😄😆

Aku sangat menikmati sih progressku di fotografi Newborn ini hehehe .. justru prosesnya yang ribet begini yang bikin greget.

Apa yang aku pelajari dari genre newborn?

- dari genre ini aku belajar kesabaran tingkat tinggi.
Bayangkan untuk foto manusia dewasa butuh 1-2 jam sesi foto. Untuk foto bayi, aku butuh extra waktu menemukan tidurnya bayi. Sesi foto bisa 5-6 jam.

- propertinya ga ada yang murah.
Jadi mengakalinya dengan banyak-banyak ikutin tutorial DIY di YouTube

- genre ini cocok banget buat orang-orang yang kreatif dan dinamis. Kita dipaksa buat konten terus, makanya itu referensi foto harus banyak dan siap untuk ATM.

- di genre ini juga aku bebas jadi diriku sendiri. Penampilan harus tetap dijaga. Fotografer kalau motret tuh harus wangi, bersih dan cantik donk. Karena branding dan marketing diri itu sangat penting. Tapi tetap fokus untuk menghasilkan karya foto yang bagus. Kepuasaan klien adalah yang terutama. Karena foto itu core bisnsnya adalah jasa.

- sabar, fokus, tekun dan bertanggung jawab untuk  safety baby dengan service excellent. This is the goals of newborn photography.

Panjang benerrrr ya curhatku ini tapi aku seneng bisa cerita.

Per February 2020 ini aku merasa progressku sudah mulai 89% .

Tinggal mikirin nama jasa dan websitenya .. ada yang punya saran nama? Plisss help me 😆😆😆

@daisyjuliaaa - sometimes she blogging just to make sure she is not alone


Post a Comment

1 Comments

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete