Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Happy Virus, Virus Travelling ~


Travelling membuatku melakukan hal-hal yang belum pernah aku lakukan!

Yang biasanya nggak pernah jalan kaki jauh, tiba-tiba harus jalan berkilo-kilo meter.
Yang tidak pernah makan makanan ekstrim, jadi harus nyoba makan makanan ekstrim.
Yang tidak pernah melakukan olahraga ekstrim, tiba-tiba melakukan cliff rafelling.

Banyaaakk bgt hal-hal tak terduga pas lagi traveling. Dan di situ justru seninya hehehehhe. 

nyasar gara-gara petanya nggak akurat?
Atau kejebak badai?
Nggak sengaja lihat double rainbow?
Ketinggalan pesawat?
Nggak sengaja dapat makan gratis?

Yang biasanya mandi dua kali sehari, jadi nggak mandi sama sekali.
Atau yang nggak pernah ke pantai, tiba-tiba maen ke pantai dan ternyata malah jatuh cinta dengan lembutnya pasir putih dan birunya air laut.

Traveling itu kaya kasih efek surreal  yang ga bisa kamu jelasin sama sekali. Apa yah namanya, perasaan "membuncah" dalam hati. Kayak hati kamuuu senenggggg bangeeeeettttttt bisa ada di suatu tempat yang indah yang belum pernah dilihat sebelumnya .. kira-kira gitu deh. Hehehehehe

Mungkin ada yang pernah bilang, hobi traveling itu cuman buang buang uang saja,
hanya jalan-jalan, foto, udaah deh .. pulang. Menurutku itu keliru banget.

Justruuu dari travelling aku dapat banyak bgt. 

Ada 5 alasan kenapa kita kudu-wajib-harus traveling sebanyak-banyaknya selagi bisa.


1. Traveling itu menambah wawasan

Bikin tambah pinter!

Iya donk, terbuka banget wawasan tentang tempat baru yang kita datangin. Kalau sebelumnya cuman baca dari mbah google, kalau sudah sampai .. bertanya ke penduduk lokal, tempat bertanya terbaik kalau kita kunjungin tempat tersebut. Syukur-syukur mereka cerita sejarahnya, atau bahkan kasih tau ada tempat indah tersembunyi yang belum banyak diketahui orang.

kampung Bena di Bajawa, Flores

Dulu waktu SMP diajarin ibu guru Sejarah tentang sejarah  zaman Megalitkum , peradaban manusia zaman dulu, akhirnya setelah saya trip overland Flores, Juni 2016 kemarin ke Kampung Bena di Bajawa melihat dengan mata kepala sendiri tentang kehidupan masa lalu dari zaman Megalitikum dan keberadaannya hingga saat ini, beribu-ribu tahun lalu.



Baru aku tau, kalau dalam gunung tebing menjulang di Pangkep, 2 jam dari kota Makassar, ada goa yang stalkaktitnya berkilauan seperti berlian. Bener-bener indah bangeeeeet.


Baru tau juga, kalau di kota Endelah, pancasila dipikirkan Soekarno hingga akhirnya kita satu Indonesia hapal luar kepala lima sila pancasila


Akhirnya tauu, kalau di pulau Komodo, ternyata Komodo itu berdarah dingin dan punya kecepatan lari mengejar mangsa yang lumayan kencang.




2. Bertemu Orang Baru

Semenjak tergila-gila traveling, aku jadi punya banyak temen dengan hobi yang sama. Thanks to instagram dan semua aplikasi online, semua info trip jadi mudah. Banyak bangetttt akun instagram yang aku follow dan karenanya itu saya jadi gadis-yang-ga-tahan-engga-jalan. Gimana ga ngiler coba tiap hari lihat postingan foto-foto keren di Instagram.

Kebayang ga sih lo, kalau udah ngumpul dengan teman, yang dibahas itu trip, weekend ini ngetrip ke mana. Ya ampun dijeeee .. Racun sesungguhnya bertebaran di mana-mana. Lemah iman saya.

Berkat travelling juga, akhirnya punya pengalaman buat cobain kuliner yang berbeda :

Makan nasi merah dan kacang merah di Bena,
makan kapurung di Kendari,
makan Denge di Maros.

Ga adaloh makanan begituan di Medan wkekekekekk .. makan sagu, papeda, dan singkong, belum pernah gueee hehehheheh . And yes.. aku sudah coba rasanya, enak jugaa kok.

bersama mama-mama dan bapa di kampung Tololela

Bapa di Kampung Bena

 3. Jadi Lebih Sabar

Ilmu kesabaran didapat saat menghadapi :

Pesawat delay,
Antrian masuk museum,
Antrian masuk ke tempat wisata,

Banyak dramanya sebenernya, dan mau ga mau itu semua maksa kita buat melatih kesabaran. Kebayang ga sih lo, habis capek travelling, harus mencak-mencak, ngomel ngomel ama petugas bandara karena pesawat delay?  *tarikkkk nafasss. Sabar neng. Menyebalkan memang, tapi jauh lebih habis energi kalau marah-marah.


4. Belajar Banyak Hal Baru

"Kuree sumangaaa" begitu ucapan terimakasih dalam bahasa Toraja
"Mau ke mana ki"  kamu mau ke mana ? begitu ucapan dalam bahasa Makassar

Budaya yang baru,
Bahasa baru,
Sejarah baru,
Orang orang lokal yang berbeda

Nggak ada yang ngalahin rasanya bisa melihat tempat baru, mengamati, mengambil foto, merekam, buat milennials banget buat instastory .. belagak kaya host Para Petualang Cantik. Di setiap trip, aku pasti excited sendiri dan akhirnya aku pilih menuliskannya ulang dalam blog. Sensasinya ituloh hahahha bikin nagih guyssss. ><

Tempat-tempa yang baru yang dikunjungin saat traveling itu bener-bener kasih warna yang baru, bener-bener berbeda. Aku tuh semakin sadar, negeri kita ini besar sekali, dan budayanya its one of the best gift from God. Kebayang tiap kabupaten aja, bahasanya beda, budaya beda banget, sukunya bedaaaa. Amazing kan!


Seni mengukir rumah sesuai adat di Kampung Tololela 

Setiap warna dan ukiran memiliki arti yang berbeda 

Lambang ayam warna putih melambangkan usaha mencari rezeki 


5. Mempererat Persahabatan

Dulu aku suka banget jalan sendirian, solo travel gitu, tapi sekarang, diusahakan sama temen deh, mengurangi penggunaan tripod saat foto-foto. Heheheheh paling suka daku jalan sama temen yang doyan foto. Beuh dijamin foto-foto traveling kita ciamikk gaess. Makasih yaaa gengs hahahaha

Traveling with you friends, you will know their habit!

Yes, benerrrr bangettttttttttt! Jalan bareng deh sama geng lo, ketawa bareng, bingung bareng, sedih bareng, happy bareng. Ketahuan siapa yang ngoroknya paling kenceng, ketauan juga yang kentutnya paling bau hahahahahahah.


with my freediving gengs 

Secara I am single happy dan tinggal jauh dari orangtua, artinya AKU BEBAS. 
Be happy for that. 


Untuk 2018 ini, aku udah punya panjang banget Bucket travel list. Tempat-tempat impian yang pengen sekali aku datangin. Minimal sekali seumur hidup. Semoga terwujud Aminnn. 

Sensasi ngecheck harga tiket dan browsing tempat wisata baru, uh .. bikin deg-degan tapi bikin nagih! Hahahhaha *anaknya lemah iman memang gitu*


WORK -SAVE - TRAVEL - REPEAT 

So .. here iam ready for another journey, another adventure.
lets spread virus tavelling, Happy travelling people :))))


 @daisyjuliaaa

Post a Comment

0 Comments