Ad Code

6/recent/ticker-posts

Unforgettable Labengki Island

a peaceful island indeed
Setelah dari pulau Sombori, perjalanan selanjutnya adalah ke pulau Labengki, kami akan bermalam di homestay di pulau Labengki kecil ini.

view dari pulau Labengki

bahagia yang simple

Setelah makan malam, ber-12 bersama temen-temen, kami memutuskan untuk duduk di dermaga, sambil membawa speaker blueetooth, sungguh hiburan receh hahahaha tapi bisa buat kami tersenyum mekar semua.

Sudah dengan posisi tiduran di dermaga menghadap langit, angin laut sepoi-sepoi, lalu kami cerita, saling ledek satu sama lain, menertawakan kelakuan kami, sewaktu di pulau Sombori kemarin.

HAHAHAHHAHA .. kalau diingat-ingat, thats was a funny moment!

Kalau bukan karena langit mau hujan, mungkin kami ga akan beranjak dari dermaga. Dan hujannnya awet sampai pagi pemirsaaa >.<

Lalu bangun dengan masih muka bantal, jalan  ke pantai.

"pagi ini, kita lihat sunrise ya di Mercusuar" kata Nova
"Okee, sebentar ya, mau prepare dulu" kataku mengangguk

Mercusuar itu biasanya berada di pulau terluar suatu provinsi, fungsinya sebagai pemberi tanda, navigasi untuk kapal-kapal kalau malam tiba.

Ternyata tempatnya hanya berjalan kaki 10 menit tiba, di belakang pulau Labengki kecil ini

WHAT A SUNRISE!

sunrise di Mercusuar

Beruntungnya, bisa dapat pagi yang cerah, semalaman diguyur hujan, sesuatu sekali.

ala-ala pose yoga

a breathtaking view

hanya ada suara ombak

Setelah sarapan, kami bersiap akan ke view Raja Ampat di pulau Labengki kecil ini, namanya bukit Kimaboe. Kimaboe Hills, begitu biasa disebut.

Perjalanan ke sana,kami kembali ke kapal, lalu melanjutkan perjalanan sekitar 30 menit tiba di bukit.
Sepanjang perjalanan, ga akan habis habisnya keindahakan alam di sekitar Labengki ini memanjakan mata. SUPERLOVEEE !

BUKIT BUKIT KARANG YANG INDAH SEKALI

Breataking view in Labengki

Lalu, next stop adalah Teluk Cinta dan Kimaboe HIills,

Dinamakan Teluk Cinta karena bentuknya  jika di foto sepeti gambar hati. Sayang kami tidak ada drone untuk dokumentasi. Tapi tak apa, ini saja sudah amazing!

TELUK CINTA

Lalu bersebelahan dengan Teluk Cinta ini, adalah Bukit Kinabo, view Raja ampat di Labengki. Di view Teluk Cinta ini juga sudah ada wahana flying fox, hanya terbatas untuk tamu resort saja yang bisa akses. Padahal bagus bgt bisa dicoba.

KIMABOE HILLS

SNORKLING DI PANTAI PASIR PANJANG

Setelah lelah seharian explore banyak banget tempat-tempat supercantik di sekitar Labengki ini, plihan paling menyegarkan adalah : GET VITAMIN SEA

Rasanya enak banget bisa berenang lama-lama di lautan Labengki ini, selain tempatnya masih alami dan masih jarang didatangi orang.

Enjoy the photos :))))

@daisyjuliaaa - Demand more beachs hopping ~

HOW TO GET LABENGKI ISLAND :

Labengki, terletak di Sulawesi Tenggara.
Melalui pesawat, mendarat di Kendari, lalu lanjut perjalanan darat 2 jam dengan mobil, tiba di pelabuhan Kendari. Tiba di pulau Labengki kecil 3 jam, tergantung tipe kapal yang ditumpangi.

BIAYA :

Belum ada kapal reguler untuk mengunjungi pulau ini, sehingga cara paling aman aadalah mengikuti trip atau share cost trip, untuk berbagi sewa kapal, penginapan , guide , dll . Untuk info guide, kamu bisa hubungin Nova Aliza (085396095454 ) .. Mbaknya baik dan ramah :))