Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gimana Rasanya Diving pertama kali?


Gimana rasanya diving pertama kali ?
Semua yang pertama kali memang punya sensasi yang berbeda dan ga akan bisa dilupa, rasanya buat deg-degan seruuuuu, agak panik dan ada sedikit rasa betenya!

Walaupun sudah sering bermain di laut, freedive dan snorkling, scuba adalah kegiatan yang sukses buatku superexcited! Scuba diving dan freediving adalah dua aktivitas di laut yang jelas berbeda.

SCUBA adalah singkatan dari Self-Contained Underwater Breathing Apparatus kalau bahasa Indonesia artinya perangkat bernafas bawah air yang berdiri sendiri.

Pertama kalinya cobain scubadiving di Misool, Papua Barat di tempat yang paling indah itu berkenalan dengan BCD, regulator, nitrogen, octopus, tangki, dan teman-temannya.

Wah. asli bingunggggggg sodara-sodara! HAHAHA

numpang foto dulu donk .. pertama kali mau scubaa cieee :D

Makin lengkap lagi .. Ga seindah harapan, gagal melihat keindahan Misool di pulau Tonton karena menuju pulau Gam nya, spot yang harusnya kami scuba katanya berombak. Ga tau bohong atau engga, soalnya bulan April itu masih laut teduh di lautnya Misool. Akhirnya nyelam di pulau dengan pemandangan bawah laut yang sumfehh, ga ada bagus-bagusnya. Isinya karang mati semua hiksss .. sedih.


tiba-tiba panik di air 

udah mulai aman dan santai masuk air 

Pertama kali diving, masih panikan, kan kalau freediving kebiasaan nahan nafas. Nah, makin dalam ke-6 meteran, aku lupa bernafas, hahahahaha , udah diingetin sama dive masternya bernafas yaa, bernafas .. hahaha akhirnya udah ga panikan dan bisa terbiasa bernafas dengan nitrogen. Seru deh kalau udah bisa, berasa melayang-melayang gitu badan hehehe.


ketagihan cobain bernafas dengan nitrogen 

Jadi pengalaman pertama kali saya discovery diving di Misool itu ZONK.

Tapi justru itu jadi pecut supaya saya segera cari info untuk ambil lisensi siapa tau di masa depan ada kesempatan untuk diving lagi. Ga usah ke Raja Ampat di sekitar pulau Sulawesi ini juga banyaaaak banget spot diving dengan underwater yang luarbiasa indah. Ngilerr deh kalau lihat foto para fotografer underwater diving di instagram

underwater Alor, sumber foto : Zoom Alor 


Akhirnya ga puas di Misool, lanjutlah cari-cari info di Makassar buat cari teman ambil lisence.
Akhirnya selang 3 bulan .. cari teman sana-sini, Thanks God, akhirnya kompakan berlima sama teman-teman buat ambil lisence, izin menyelam yang berlaku seumur hidup. Uhuyyy banget kann :)))

Apalagi negeri kita ini surganya menyelam, masak bule aja jauh terbang ribuan kilometer buat bisa lihat underwater yang kece-kece, kita orang Indonesianya ga mau ??

Kan sayang bangetttttt! :(((((

Kenapa ga ambil lisence freedive aja ? Hmm, menurutku scubadiving dan freediving itu saling melengkapi dan alasan lain kenapa ambil lisence scuba, karena lebih efektif bagi diriku yang hobi foto underwater, walaupun harus terima kenyataan kalau harus siapin budget lagi untuk housing kamera dan lighting. Yang bagian ini nanti dulu, ditabung pelan-pelan >.<

Pertama kali scubaan dan nano-nano rasanya

Yuk ...yuk juga buat license Scubaaa juga :)))))

@daisyjuliaaa - a girl who loves underwater so much

Post a Comment

0 Comments