Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Air Terjun Salulebbo, Menembus hutan Topoyo, Mamuju


The highest waterfall i ever seen 


Air terjun Salulebbo , photo by : Yuni Rachma 


Perjalanan ke air terjun ini tak akan pernah terlupakan, karena memang paling sesuatu bgt jalannnya wkwkwkw. Amazing momentss dah pokoknya. Pulang-pulang kami semua udah berubah jadi wonderwomen. Eheem, 11-12 lah dengan kakak Gal Gadot *ga boleh protes*

Jadi kami mulai perjalanan ini sesampainya di Topoyo semalam, fyi, dari Mamuju ke Topoyo ini 4 jam. Setelah sarapan pagi, mandi dan berkemas-kemas, kami mulai ke air terjun ini. 

Dalam pikiran, air terjun ini tidak akan terlalu jauh dan menguras tanaga, kami hanya persiapan dan membawa minum sedikit. Alamakk ternyata rutenya jalur baru dibuka. 

mulai treking 
Jauh sekaliiiii .. 

Dari rumah host kami, kak Sry dan abang yang menyambut kami di Topoyo, kemudian kami membelah hutan sawit, lalu membelah sungai dan membelah hutan belantara. 


semangat dijeeeeeeee

sebagian geng Aksi explore Mamuju

Dalam tim yang explore mamuju ini paling banyak cewek, mau ga mau .. sambil tetap berjalan udah mulai mewek karena jauh sekali, gimana engga ? pakai acara salah sepatu juga. Bawanya sepatu mall, padahal butuhnya yang sendal/sepatu treking hahahah. 

Taunya ini hanya trip cantik, hanya treking biasa, ternyata jauh begitu :DDD

Air terjun ini tersembunyi di Dusun Mariopulana Desa Salule'bo Kecamatan Topoyo Kanupaten Mamuju Tengah (Mateng), air terjun dengan ketinggian 102 meter yang terletak kurang lebih 6 kilo meter dari pusat Desa Salule'bo .

Kami kemudian berkumpul di rumahnya pak kepala desa sebelum lanjut treking.  

ada yang mau gue ojekin ? 

Untuk menuju lokasi air terjun tersebut bisa di tempuh dengan berjalan kaki dan bisa menggunakan sepeda motor. Jika dengan berjalan kaki, butuh waktu sekitar 2,5 jam.

yang pentinggggg happy.. walaupun jauh bangettt .. wefie duluu


Jarak yang cukup jauh dan sangat melelahkan jika di tempuh dengan berjalan kaki.  Sebagian dari kami, akhirnya ditolong dengan adanya ojek yang antar hingga ke pos terdekat, karena langit semakin sore dan penerangan minim, harus kebut untuk tiba di air terjun sebelum petang. 

view dari jauh 

Jalurnya masih benar-benar alami. Ini kali pertama aku pribadi mendatangi tempat harus berulang kali menyusuri jalan setapak dengan memanjat akar-akar pohon hutan. Berpegang erat supaya tidak jatu. Its like where are are going to ????

Ngapain ya gue di sini, sampai ada pikiran kaya gitu, saking udah bingungnya, engga nemu jalur treking air terjunnya. Satu grup temanku, bahkan kesesat dan ditolongin oleh bapak penduduk lokal setempat. Akhirnya kami tiba juga di air terjun ini dengan segala dramanya. 


viewnya bagus bgt yaaa

Fiuuuhhh ... *tarik nafas

Dan rasa lelah itu akan terbayar dengan keindahan air terjun yang sangat menakjubkan dan masih sangat alami ini. 

Gileee boooo' tinggi banget air terjunnya. 

air nya dingin sekaliiiiiiiiiii


akhirnya tiba deh di air terjun Salulebbo

Air terjun ini termasuk air terjun yang belum banyak diketahui oleh orang lokal, tapi beberapa pengunjung dari luar daerah banyak yang datang untuk datangnya indahnya air terjun tersebut.



me in Salulebbo waterfall 




Akses jalan menuju lokasi air terjun ini masih sangat sulit di jangkau jika menggunakan kendaraan roda dua.  Masih butuh banyak sentuhan dan perhatian dari pemerintah setempat.

Finallyyyyyy ... dan kami pun kembali pulang. Jam sudah menunjukkan waktu pukul 12 malam saat kami tiba di Topoyo. Bener-bener my life my adventure!

Fyi, mohon berhati-hati ya guyss, kalau menuju tempat ini, tempatnya masih sangat alami dan jangan membuang sampah sembarangan.


AKHIRNYA BAGIAN YANG DITUNGGU - TUNGGU :D

berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian 
bersakit treking dulu, pesta durian kemudian


happy happy faces

Asyikkkk sekaleeeeeee, ditraktir makan durian superbanyak di rumah ka Sry dan abang di Topoyo.
So lucky bgt yaaaaaaa, pas memang saat musim panen duren di Topoyo.
WHAT A HEAVEN guyss, tengah malam makan duren sampe ngantuk-ngantuk hahahhaha

THANKYOUUUU TOPOYOOOOO <3

Thankyouuuu ka Ibe Ibrahim sudah jadi leader yang sabar wkkwwk
thankyouuuu temen-temen geng Akkarena Soulventure Indonesia yang supergokil dan selalu care :))


Happy travelling ~

@daisyjuliaaa


RELATED STORIES :


Post a Comment

0 Comments