Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Adrenaline Rush in Toraja

Amazing place with nature and culture 

Kalau kamu mau merasakan kuatnya budaya yang terasa dan juga alamnya yang luar biasa indah, Toraja bisa jadi pilihan tempat travelling kamu.

Toraja dapat dijangkau dengan pesawat ataupun dengan bus dari Makassar. Dengan bus, perjalanan darat sekitar 7-8 jam. Penerbangan ke Toraja ada 1x seminggu hanya 45 menit perjalanan dari Makassar jika ingin menghemat waktu.

Biasanya temen-temen saya suka explore bagian budayanya di Toraja, Rambu Solo, Upacara pemakaman yang terkenal Rambu Solo, puluhan kerbau atau biasa disebut tedong bunga disembelih dengan pesta yang besar biasanya diadakan di bulan Desember.

KETE KESU 

Kete Kesu menjadi salah satu desa adat yang ada di Toraja. Biaya masuknya hanya Rp 10.000 per orang. Lokasinya 5 km dari Rantepao. Apa saja yang bisa dilihat di sini? Banyak banget!

Di desa ini masih berdiri tongkonan asli dari zaman leluhur. Tongkonan adalah rumah adat asli Toraja.

Ciri khas tongkonan terlihat jelas bentuk atap yang mahal. Ini menjadi ciri yang selalu orang toraja pakai. Tongkonan asli dari atapnya yang masih menggunakan sabut dan ditumbuhi oleh tanaman.

Orang Toraja terkenal karena proses penguburan yang tidak biasa. Bukan biaya ke tanah tapi di dalam tebing. Setelah mengenal agama, masyarakat Toraja tidak lagi menyetujui peti di atas tebing. Peti mati hanya dimasukkan ke dalam gua.





BUNTU BURAKE

Patung Yesus Kristus memberkati tertinggi di Indonesia ada di kota Rantepao, ibukotanya Toraja.

Aerial view of Buntu Burake, zoom in photo by Andi Rahadi 

AMAZING LOLAI

Bangun subuh-subuh demi melihat sunrise yang luarbiasa indah di puncak Lolai, Negeri di atas awan.






BUKIT OLLON

Perjalanan ke Ollon sangat menguras fisik dan mental karena jalannya jauh dan menantang. Kamu lebih baik mengunjungi Ollon dengan motor trail, karena jalanannya berpasir dan di musim hujan sangat berlumpur.








BEAUTIFUL LANDSCAPE OF TORAJA 

Saya termasuk penggagum foto-foto landscape dan di Toraja, luar biasa indah indahnya tempatnya. 











WATERFALLS 

Air terjun Matinrang, ini ada 7 tingkat. Kalau mau trekking lebih tinggi lagi akan dapat view yang superbagus sekali. Tapi yaa, aku sudah mager, mandi mandi di air terjun hehehehe






TILANGA LAGOON 

Kolam tilanga  ini, punya air yang sangat jernih. Ada ikan Masapi, seperti lele zaman purba yang dilindungin oleh penduduk setempat, Sayangnya kami ga bawa telur bebek kesukaannya.





SAND HILL

Gumuk pasir yang biasanya hanya ada di gumuk pasir Parangkusomo, lagi ngehitsss ini gumuk pasir di Toraja. Bagussss yaaa! 






 Perjalanan adventure bener-bener di Toraja, kota ini punya banyak destinasi destinasi yang WOW,
so next i will come to see Rambu Solo ceremony

@daisyjuliaaa - she loves to drink Toraja coffee

Post a Comment

0 Comments