Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 BEST BEACHES IN SUMBA


Explore pulau Sumba, artinya mengunjungi tempat yang benar-benar masih perawan dan masih jarang dikunjungi  orang-orang. Sumba menyimpan banyak tempat-tempat yang indah, bukitnya, sabananya, kudanya, orangnya, rumah adatnya dan masih banyak lain. 

Lima pantai di Sumba yang saya datangi dan semuanya punya cerita masing-masing. 

PANTAI WALAKIRI 

Pantai yang unik dengan pohon mangrove yang seperti menari. Spot foto paling instragrable di Sumba. Paling cakep kalau sunset di Walakiri. Pantai ini tidak terlalu jauh dari bandara Waingapu di Sumba Timur.



PANTAI MBWANNA

Pantai Bwanna atau Mbwanna, satu dari sekian banyak spot iconic di Sumba, letaknya di Sumba Barat pastikan. Paling lucu di pantai ini orang lokal berebut minta dijadiin guide. sebenernya cukup menggangu tapi jalurnya cukup extrim menuruni tebing. Pastikan kamu dalam kondisi  prima menuju pantai ini. 




PANTAI MANDORAK 

Pantai ini tidak terlalu jauh dari Danau Weekeuridan masih berada di Sumba Barat. Saat pasang, air laut akan menghantam karang, hati-hati saat mendekat ke pantai. 


Pantai Mandorak saat pasang, deburan ombak membuat pemandangan yang WAH sekali.












PANTAI KITA 

Pantai pertama yang kami datangi di Sumba Barat, tidak terllau jauh hanya 30 menit berkendara dari bandara. Pantai ini sepi dan masih bersih.






PANTAI WATU MALANDONG 

Pantai yang tidak sengaja dikunjungin, awalnya ingin ambil arah ke pantai Bwanna, tapi ternyata air laut sedang pasang dan kita balik arah dan ketemu deh pantai Watu Malandong. Sayang ga bisa lama-lama, padahal cakeploh ini pantai, buih-buih ombaknya bikin makin cakep.





Segitu dulu yaaa pantai-pantai kece yang ada di Sumba, masih ada lagi kalau mau diexplore. Sumba ga ada habis-habisnya hidden gem-nya! :))))

@daisyjuliaaa - a happy beach girl 

Post a Comment

0 Comments