Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kei Island, A Perfect Escapade!




Akhirnya sampai juga ke pulau Kei, ucapku dalam hati setelah sampai di pelabuhan Tual. Setelah bepesiar di kapal Pelni KM Tatamaliau, melewati laut Arafuru selama 24 jam.

cant wait to see Kei Island

Kepulauan Kei di Maluku Tenggara terbagi 2 yaitu pulau Kei Kecil, ibukotanya Langgur dan pulau Kei Besar ibukotanya Elat. Bedanya, yang paling terkenal itu pulau Kei Kecil, karena lebih banyak wisata pantainya dan akses jalannya lebih baik di Kei Kecil.

Pulau Kei mulai terkenal setelah menjadi pemenang dalam Anugerah Pesona Indonesia Award sebagai Most Hidden Paradise tahun 2016.

Surga yang tersembunyi, julukan ini memang cocok buat pulau Kei. Lets check all photos

Pasir PUTIH TERBAIK 
Sepi, tenang dan menyenangkan. Selama di pantai Ngurbloat, suasananya menyenangkan sekali buat "me time" . Hanya mendengar suara ombak, sambil membaca buku di pantai indah tanpa sinyal.







Pasir Gusung Ngurtavur




Melihat burung Pelikan migrasi 

Kami termasuk beruntung bisa melihat burung pelikan saat di pulau Ngurtavur. Bulan Juni, saat Autralia sedang musim dingin, burung-burung ini pindah untuk mencari makan di tempat yang lebih panas. So lucky bisa melihat langsug burung-burung pelikan ini terbang di Ngurtavur :)




Photoshoot di Gua Hawang 











Amazing sunset 




Misool mini di Pulau Bair

Waktu kapal kami sampai di Bair, karst-karstnyaaa bener-bener mirip dengan Misool. Warna airnya yang tosca.








Permandian Evu 
Permandian ini bisa dijangkau dengan mobil ga jauh dari kota Langgur. Oh yaa, jangan lupa juga cobain kepiting saus tiramnya. Enak bangett seporsi 50ribu dapat satu piring *ngilerrrr
Habis itu lanjut berenang lagi di kolam Evu :D

Oh yaa, di sini juga sehari sebelum




Gereja yang indah-indah di Langgur
Ga akan salah lagi kalau di Langgur sekalian wisat rohani juga. Cakep-cakep bbgtt gereja di kota ini, bersih, rapi tertata.




Rumah Adat Kei 




Anak-anak di Kei manis-manis




Kampung warna-warni 





Eat - Laugh - Chill - Sleep - Beach REPEAT 

Island vibes banget yaaa! Asli super menyenangkan banget bisa lama-lama di pulau Kei. Berasa di pulau pribadi. Btw, di Kei, ada makanan ciri khasnya, sayur elat, sayur rumput laut yang jadi makanan khas orang Kei. Rasanya cukup unik, krenyes krenyes di lidah tapi bergizi tinggiloh :D

Oh yaa, pisang goreng tepung embal, itu juara banget sih dicocol dengan sambel superpedes. Dijamin ga akan berhenti ngunyah hehehe. Kami juga sempet cobain Sofi, arak khas Kei, rasanya sepet gitu, setelah diuji di lab 45% ! HAHHAH pantesan berasa kebakaran di tenggorokan abis minum.




Kota Langgur, kota yang sangat bersih

Kesimpulannya, pulau Kei pulau yang sangat menyenangkan sekali terutama buat kamu yang memang suka dengan pantai-pantai yang masih sepi dan alami. Sepertinya aku memilih tempat yang tepat untuk mengasingkan diri selama seminggu. Paket kumplit untuk jadi tempat santai bersama dengan teman-teman menikmati liburan. A sweet escapade to Kei :)))




@daisyjuliaaa - a beach lover indeed!

Post a Comment

1 Comments

  1. so beautyfull island, pasir putih dan air lautnya bikin pengen berenang (Y)


    pendaftaran cpns

    ReplyDelete