Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Superfun Freediving in Rubiah Island, Aceh




Pulau Rubiah, pulau yang sudah terkenal sebagai spot snorkling dan diving di Sabang. Pulau ini bisa dijangkau dengan kapal dari dermaga Iboih hanya sekitar 5 menit menyebrang. Kami cukup membayar Rp100,000 untuk jasa antarjemput pulau. 

Yang cukup wah adalah, perahu menyeberang di Iboih, dibuat sistem antri jadi antarpemilik kapal tidak perlu takut tidak kebagian rezeki mengantar pengunjung. Bagus ya begitu jadi tertib :)

Aerial pulau Rubiah, drone shoot by Itsnain 
Sesampainya di pulau Rubiah, sarapan dulu, soalnya menyelam dan snorkling akan butuh banyak energi. Btw, baguuuuuuuuuus sekali pemandangan dari pulau Rubiah. Gunungnya sambung-menyambung, hijau dan adem di mata.





Airnya sangat bersih, jernih dan terumbu karangnya tembus pandang. So ready floating-floating di pulau Rubiah.


floating ala ala  ..  captured by Itsnain 

Saat kami turun berenang di pulau Rubiah, plankton sedang banyak-banyaknya di permukaan air, dengan segera kami menjauhi pantai, menuju ke spot wreck.

Di pulau Rubiah, kita bisa pilih untuk dive, ada wreck vespa di kedalaman 3 meteran, ada wreck mobil di kedalaman 7 meteran.



wreck Vespa di pulau Rubiah 



ada tiga vespa berdiri kokoh di lautannya pulau Rubiah 

Mantaaap betul deh, snorkling aja di Rubiah, ikannya superrame .. asli dikeroyok sampai jari juga hampir digigit ikannyaaaa hahahhahahha :D



hello hooman . aku laparrr 

Ini dia spot wreck mobilnya, setelah percobaan kedua bisa juga menyentuh mobilnya. Mobilnya udah mulai ditumbuhin karang dan kerang juga banyak. Hati-hati kalau pegangan di besi mobilnya.
Wreck mobil ada di kedalaman 7 meteran.

wreck mobil di pulau Rubiah 



Nova  freediving around car wreck 

Oh ya semakin ke dalam ada lagi spot ayunan di 10 meteran dan titik nol kilometer versi underwaternya. Hahaha, sepertinya aku harus latihan freedive lagi, supaya dapat spot ayunannya.


pulau Rubiah juga ada sign nya gini yaaa .. difotoin Itsnain  

Kalau menurut kamu ke Indonesia bagian timur itu lumayan mahal ongkosnya, ke Aceh aja, pulau Weh ini rekomen sekali. Underwaternya oke punya, dive site nya ada lebih dari 10 titik penyelaman, dan kota ini sudah masuk kota wisata. So .. ayo ke Sabang :))

Pokoknya aku seneng sekaliiiiiiiiiii di pulau Rubiah. So happyyyyyyyy! 
Terimakasih pulau Rubiah, kalau ada umur yang panjang , bolehlah kita bertemu lagi :)))

All photos captured by my sissy Nova Maulida .. Makasih kakaakkk <3 

@daisyjuliaaa - never enough of diving  

Post a Comment

0 Comments